Berita Terkini: Begini Kronologis Tewasnya 2 Pendaki di Gunung Prau!

0
1135
Pendaki Gunung Tewas
Copyright©kompas

Begini Kronologis Tewasnya 2 Pendaki di Gunung Prau!

Indowarta.com – Kali ini pihak kepolisian dibantu dengan beberapa pihak tengah mengefakuasi dua pendaki yang tewas di Jawa Tengah. Sebelumnya Polda JawaTengah mengonfirmasi terkit dengan laporan Pendaki Gunung Tewas di Gunung Prau, Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

baca juga : Berita Terkini: Puncak Arus Balik Long Weekend Diperkirakan Akan Terjadi Hari Ini!

Pihak kepolisian Jawa Tengah mengatakan jika korban Pendaki Gunung Tewas ini berjumlah tiga orang. Menurut informasi jika terdapat tiga pendaki yang tewas akibat tersambar petir saat melakukan pendakian.

Ketiga korban tersebut diketahui yakni Deden Hidayat (30 thun) warga Kota Depok, Aditya Agung D (29 tahun) dan Adi Setiawan (30 tahun) warga Pondo Bambu. Ketiga pedaki yang tewas ini merupakan anggota dari rombongan 11 pendaki asal Jakarta.

Pendaki Gunung Tewas
Copyright©kompas

Nampak korban yang tewas tersebut dievakuasi oleh aparat pada Minggu, 23 April 2017 malam setelah tersambar petir. Evakuasi dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Kejajar, anggota Tim SAR serta masyarakat setempat.

Pendaki Gunung Tewas dievakuasi dari puncak gunung Prau dan dibawa ke bawah. Sedangkan sembilan korban yang selamat langsung dilarikan ke RSUD Wonosobo guna mendapatkan perawatan lebih lanjut dengan luka yang dialami.

Sedangkan kronologi kejadian tewasnya pendaki sendiri bermula saat mereka berada di sekitar tower. Nampak para pendaki asal Jakarta ini tersambar petir saat berada di dekat tower dan akibatnya tiga orang diantaranya tewas serta dua orang luka-luka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here