Benarkah Harga Asli Samsung Galaxy S8 Hanya Rp 4 Jutaan?

0
1775
Samsung Galaxy S8
Copyright©CNET

Benarkah Harga Asli Samsung Galaxy S8 Hanya Rp 4 Jutaan?

Indowarta.com – Kali ini harga smartphone Samsung Galaxy S8 baru saja dirilis. Ini merupakan hasil riset dan analis IHS Markit yang menaksir komponen dari Galaxy S8 ini. Nampaknya harga asli smartphone ini akan segera diketahui oleh penggunanya.

baca juga : Tangguh Mana Sih, Samsung Galaxy S8 Plus dan LG G6?

Menurut prediksi dari IHS Markit jika harga Samsung Galaxy S8 ini sekitar 307,5 dollar Amerika Serikat atau sekitar 4 jutaan. Hal ini diketahui setelah pihaknya memperkirakan ongkor produksi atau Bill of materilis smartphone ini.

Harga 4 jutaan tersebut dikatakan sudah termasuk biaya produksi yang ditaksir mencapai 6 dollar Amerika Serikat. Menurut IHS Markit mengatakan jika ongkos produksi Galaxy S8 ini lebih mahal dari keluaran sebelumnya yakni Galaxy S7.

WAJIB BACA :  Mengintip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S8, Usung RAM 6 GB?
Samsung Galaxy S8
Copyright©Android

Terlihat jika dibandingkan ongkos produksi Galaxy S8 ini lebih mahal 43,34 dollar AS atau sekitar Rp 570 ribu. Sedangkan Galaxy S7 sendiri diketahui jika ongkos produksinya yakni sekitar 36,29 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 477 ribu.

Harga dari Samsung Galaxy S8 belum pasti dan IHS sendiri tidak merinci secara detail herga per komponen yang ada dalam smartphone ini. Dalam ungkapan kali ini hanya dirinci beberapa harga komponen saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here