Berita Terkini: Imam FPI Minta Hakim Gunakan Hati Nuraninya Sat Bacakan Vonis Untuk Ahok!

0
847
Ahok
Copyright©liputan6

Berita Terkini: Imam FPI Minta Hakim Gunakan Hati Nuraninya Sat Bacakan Vonis Untuk Ahok!

Indowarta.com– Habib Muhsin bin Zaid Alattas yang merupakan Imam Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta ini telah meminta kepada hakim yang menangani kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok ini untuk menggunakan hati jurani dalam memutuskan hukuman yang pantas bagi terdakwa.

Habib Muhsin mengatakan bahwa hakim tidak harus mengikuti tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang telah dinilai keliru tersebut. Muhsin pada saat dihubungi oleh awak media pada hari Selasa 25 Februari ini telah mengatakan “Karena kekecewaan kami terhadap tuntutan JPU sebelumnya, FPI meminta pada hakim bisa menggunaka hati nurani untuk menentukan hukuman yang seberat-beratnya bagi terdakwa”.

WAJIB BACA :  Pengacara Habib Rizieq Shihab Layangkan Permohonan SP3!
sidang Ahok
Copyright©Bisnis Indonesia

Pada sidang Ahok sebelumnya yang telah digelar pada hari Kamis 20 April 2017 ini di dalam berkas tuntutan sebanyak 209 halaman ini, Ketua JPU yakni Ali Mukartono ini menyatakan bahwa Ahk ini telah terbukti melanggar pasal 156 KUHP mengenai pernyataan permusuhan dan juga kebencian terhadap satu golongan. Dengan tuntutan hukuman pidana penjara satu tahun dan masa percobaan selama dua tahun.

Hal itu berarti hakuim telah mengabulkan tuntutan JPU, Ahok bisa tetap menghirup udara segar selama dua tahun. Apabila di dalam kurun waktu dua tahun Ahok tidak melakukan tindakan pidana, maka Ahok akan dipidanakan selama satu tahun.

Pada hari ini yakni Selasa 25 April 2017 akan digelar kembali sidang Ahok. Kalil ini sidang Ahok beraegndakan pembacaan pledoi atau pembelaan dari terdakwa.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Fakta -fakta di Persidangan Beratkan Ahok Dalam Kasus Penistaan Agama !

Habib Mushin pun berharap agar pada kali ini hakim bisa menerna kasus penodaan agama ini dengan bijaksana dan juga tidak akan mengikuti tuntutan yang telah dilayangkan oleh Jaksan Penuntut Umum pada terdakwa.

Muhsin mengatakan “Pada prinsipnya bukan hanya ormas Islam FPI, tapi seluruh anak bangsa kecewa pada persidangan ini. Akan tetapi, kita akan tetap mendesak agar hakim dan proses pengadilan bisa berjalan tanpa intimidasi dan intervensi dari pemerintah”.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Akan Bacakan Pledoinya di Sidang Ke-21 Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here