Membuat Baterei Cepat Terkuras, Sebaiknya 5 Aplikasi Android Ini Perlu Kamu Uninstal Deh!

0
1568
Aplikasi Android
Copyright©liputan6

Membuat Baterei Cepat Terkuras, Sebaiknya 5 Aplikasi Android Ini Perlu Kamu Uninstal Deh!

Indowarta.com – Kali ini banyak sekali aplikasi smartphone yang bisa membantu pengguna untuk melakukan aktivitas bermain ataupun keseharian penggunanya. Namun tanpa disadari dengan banyaknya Aplikasi Android yang ada diposnel kita akan lebih cepat menghabiskan baterai.

baca juga : Samsung Galaxy S8 Jadi Gadget Paling Banyak Dipesan Oleh Konsumen!

Seperti diketahui sendiri jika Aplikasi Android yang terlalu banyak di ponsel akan cepat menghaiskan baterai. Oleh karena itu sering kali pengguna kan menghapus beberapa aplikasi guna menghemat baterai agar tidak cepat habis.

Namun kali ini Android akan mengadirkan 5 aplikasi yang patut di uninstall. Aplikasi tersebut dintaranya aplikasi menghemat RAM, aplikasi pembersih smartphone, aplikasi antivirus, aplikasi penghemat baterai serta aplikasi bawaan.

WAJIB BACA :  Daftar Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2017 di Google Play Indonesia!
Aplikasi Android
Copyright©liputan6

Untuk aplikasi penghemat RAM ini pada prinsipnya akan menutup proses kerja aplikasi lain yang dianggap akan bermsalah. Hal tersebut karena jika dilakukan proses penutupan secara paksa aplikasi lain yang sedang berjalan akan memulai kembali proses dari awal.

Kemduin Aplikasi Android lainnya yakni pembersih smartphone atau sering disebut Clean Master. Plikasi ini dugunakan untuk meningkatkan kinerja smartphone Android. Seringkali jika menghapus aplikasi akan meningglkan data dalam cache namun dengan aplikasi ini akan membersihkan data yang tidak penting secara keseluruhan.

Aplikasi ini tak perlu diunduh namun hanya cukup membuka menu ‘Setting’ lalu tekan ‘Storage’ kemuidan pilih ‘Clear chace’. Setelah menekan tombol oke secara otomatis aplikasi ini akan membersihkan data yang tidak penting dalam smartphone Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here