‘Kediktatoran’ FB dan Google Rentan Hancurkan Pemain Kecil Layaknya Snapchat?

0
1095
Snapchat
Copyrigth©neurogadget

‘Kediktatoran’ FB dan Google Rentan Hancurkan Pemain Kecil Layaknya Snapchat?

Indowarta.com – Dominasi Facebook (FB) dan Alphabet yang merupakan induk perusahaan Google, dinilai berbahaya bagi pemain yang lebih kecil seperti Snapchat. Terutama soal pendapatan yang dihasilkan dari iklan.

Apalagi FB tidak malu-malu lagi meniru fitur Snapchat yang anatara lain diimplementasikan dalam Instagram Stories. Hal tersebut jelas menjadi kekhawatiran sendiri bagi pihak Snapchat. Bagaimana tidak, hal itu bisa menggerus pengguna mereka dan lebih beralih ke Facebook atau Instagram.

Seperti yang dikatakan oleh Jonathan Taplin, seorang akademis dari University of Sauthhern California. Menurutnya seperti yang diungkapkan oleh pemain malang seperti Snapchat.

FB-Snapchat
Copyright©Daily Star

Perusahaan seperti itu dapat menghancurkan perusahaan lainnya bahkan meskipun yang punya pendanaan besar sekalipun, dengan melakukan pemiruan fitur. Hal itu jelas akan membuat para pengguna kembali mempertimbangkan dan bisa jadi beralih ke FB.

Dikutip dari CNBC, Snapchat yang baru saja bergabung di bursa saham mencari uang dengan hanya mengandalkan iklan. akan tetapi meski populer Snapchat diperkirakan hanya mampu meraup keuntungan 1,3 persen dari iklan mobile di Amerika Serikat pada tahun 2017 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here