Berita Terkini: Dua Pekan Lagi, Hakim Akan Bacakan Vonis Untuk Ahok!

0
766
Sidang ahok
Copyright©merdeka

Dua Pekan Lagi, Hakim Akan Bacakan Vonis Untuk Ahok!

Indowarta.com –  Gubernur DKI Jakarta Bsuki Thahaja Purnama alias Ahok telah selesai menjalani persidangan ke 21 terkait dengan kasus dugaan penistaan agama. Sidang Ahok akan digelar dua pekan lagi dan hakim akan membacakan vonis terkait dengan kasusnya.

baca juga : Berita Terkini: Sidang Pembelaan Atas Tuntutan Ahok Akan Digelar Hari Ini!

Seperti diketahui jika Sidang Ahok sendiri di gelar di Auditorium Kementerian Pertnian (Kementan) Ragunan, Jakarta Selatan. Dalam persidangan tersebut beragendakan pembacaan pleodi oleh kuasa hukum Ahok.

Namun saat itu majelis hakim justru menanyakan kepada jaksa penuntut umum (JPU) terkait dengan pleodi yang disampaikan oleh kuasa hukum Ahok. Namun JPU mengatakan jika pihaknya tak akan membuat keberatan atau reptik.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Hakim Sidang Ahok Diganti, Ada Apa?
Sidang ahok
Copyright©merdeka

Dengan itu maka terdakwa Basuki Thahaja Purnama juga tak bisa mengajukan duplik. Akhirnya persidangan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Susanto memutuskan dilakukannya penundaan sidang hingga dua pekan mendatang.

Dalam Sidang Ahok dua pekan mendatanag rencananya akan langsung pembacaan vonis oleh majelis hakim. Sidang itu nantinya tidak akan ada agenda duplik dari pihak Ahok maupun reptik dari pihak jaksa penuntut umum.

Seperti diketahui jika sebelumnya JPU memutuskan menjatuhkan hukuman kepada Ahok berupa 1 tahun penjara dengan masa percobaan selama 2 tahun. Maksudnya jika yakni Ahok tak ditahan namaun jika di dalam dua tahun kedepan melanggar pidana akan dilakukan penahanan terkait pidana percobaan ini serta pidana yang dilanggarnya.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Ahok Akan Hapus Premium Bersubsidi Dari Jakarta, Pertamina Setuju ?

Ahok sendiri dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 156a KUHP  dengan ancaman maksimal kurungan penjara selama lima tahun. Kemudian pasal 156 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama empat tahun terkait dengan penodaan agama yang dilakukannya.

Saat itu putusan terkait dengan penundaan sidang diucapkan langsung oleh Dwiarso selaku pemimpin persidangan. Dia mengatakan ‘Jadi dengan ini akan dilakukan sidang kembali dalam dua pekan mendatang. Putusan akan dibacakan pada Selasa, 9 Mei 2017 mendatang’.

Nampak Sidang Ahok sendiri selalu dihadiri oleh massa pendukung Ahok serta yang tidak mendukung di luar gedung. Terlihat saat itumassa pendukung Ahok sudah bersiap untuk membubarkan diri begitu pula massa pro-Ahok yang berada di luar gedung Kementan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here