Berita Terkini: Begini Komentar Golkar Soal Rencana Jokowi Reshuffle Kabinet!

0
1200
Reshuffle Kabinet
Copyright©suaramerdeka

Begini Komentar Golkar Soal Rencana Jokowi Reshuffle Kabinet!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan wacana terkait dengan pergantian meteri atau disebut Reshuffle Kabinet. Mengenai hal ini ternyata juga membuat mendatangkan tanggapan dari berbagai pihak salah satunya Partai Golongan Karya (Golkar).

baca juga : Jokowi: Apapun Hasil Pilkada DKI 2017, Harus Diterima Lapang Dada!

Terkait dengan Reshuffle Kabinet ini Partai Golkar mengatakan jika pihaknya menyerahkan keputusan kepada Presiden Jokowi. Pihak golkar mengaku mendukung jika dilakukan pegntian menteri guna meningkatkan kinerja menteri di pemerintahan.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Idrus Marham selaku Sekertaris Partai Golkar. Dia mengatakan jika prtainya mendukung apayang dilakukan oleh Jokowi tersebut, namun harus ada jaminan setelahnya berupa peningkatan kerja oleh menteri.

WAJIB BACA :  Saat Jokowi Bebaskan Ba’asyir, Aktivis HAM Soroti Napi Lansia Lain !
Idrus Marham
Copyright©sindonews

‘Apapun langkah yang diambil Presiden kali ini kami mendukung. Namun dengan syarat reshuffle harus ada jaminan peningkatan kerja oleh menteri yang baru’. Ujar Idrus Mahram pada Selasa, 25 April 2017.

Sementara itu Idrus menambahakan jika partainya selalu mendukung keputusan Jokowi. Dia mengungkapkan jika partai berlambang pohon beringin tersebut selalalu mendukung pemerinthan Jokowi da Jusuf Kalla (JK) hingga tahun 2019 nanti.

Sementara itu Jokowi sendiri membunyi wacana jika kan melakukan Reshuffle Kabinet dalam pemerintahnnya kali ini. Wacana tersebut berwal dari Jokowi menyinggung terkait perombakan dalam Kongres Ekonomi.

Saat itu Kongres Ekonomi Umat tersebut diselenggarkan oleh Majelis Ulama Indonesi (MUI) di hotel Sahid, Jakarta pada Sabtu, 22 April 2017. Sebelumnya Jokowi membahas tentang target pemerintah yakni 5 juta sertifikat yang harus dibagikan kepada masyarkat tahun ini.

WAJIB BACA :  Beri Dukungan Penuh, Khofifah Deklarasikan Jokowi-Ma’ruf Amin di Hong Kong !
Reshuffle Kabinet
Copyright©suaramerdeka

Jokowi mengatakan jika target setifikat terus meningkat dan tahun 2018 diberikannya target yakni 7 juta setifikat. Sertifikat itu sendiri dikelurkan untuk rakyat seperti petambak kecil, petani, nelayan, tukang becak dan lain-lain.

Sedangkan terkait komentar menteri mengenai target tersebut terlalu tinggi Jokowi tida mempersoalkannya. ‘Itu urusan menteri dan target yang bertambah setiap tahunnya tersebut harus terpenuhi dan diselesaikan’ ujar Jokowi saat itu.

Jika nantinya menteri tak bisa memenuhi target akan dilakukan Reshuffle Kabinet untuk menjawab itu semua. Jokowi mengungkapkan secara blak-blakan jika tidak terpenuhinya target itu akan dilakukan pergeseran menteri nantinya untuk meningkatkan kinerja pemrintahan untuk rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here