Berita Terkini: Jurnalis Allan Nairn Disebut Tak Mengerti Soal Indonesia, Fadli Zon Siap Lapor Ke Interpol!

0
914
Fadli Zon
Copyright©breakingnews

Jurnalis Allan Nairn Disebut Tak Mengerti Soal Indonesia, Fadli Zon Siap Lapor Ke Interpol!

Indowarta.com –  Beberapa waktu lalu tanah air dihebohkan dengan hasil tulisan penulis asal Amerika Serikat (AS), Allan Nairn. Namanya mulai muncul dipermukaan dan menjadi sorotan setelah menuliskan sebuah artikel dengan judul ‘Ahok Hanyalah Dalih untuk Makar’.

baca juga : Berita Terkini: Begini Tanggapan TNI Soal Tulisan Allan Nairn Tentang Rencana Makar!

Tulisan Allan Nairn tersebut juga telah dipublikasikan oleh media online Tirto dan membuatnya beredar luas. Sedangkan terkait tulisan tersebut membuat Wakil DPR Fadli Zon angkat bicara dn mengatakan jika Allan tak begitu paham dengan pemerintahan Indonesia.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Tanggapan TNI Soal Tulisan Allan Nairn Tentang Rencana Makar!

Hal ini disampaikan oleh Fadli Zon saat ditemui di kawasan kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 25 April 2017. Dia mengatakan jika Allan hanya menuliskan meurut pemikirannya dan Fadli menganggap jika penulis tersebut tak mengerti tentang Indonesia.

‘Menurut saya Allan Nairn ini tidak mengerti sama sekali tentang Indonesia. Dia sebetulnya juga tak punya prestasi sebagai orang yang mengenai tentang Indonesia dan omongnnya ngawur tak sesuai dengan kenyataan di tanah air’ ujar Fadli Zon.

Fadli Zon
Copyright©breakingnews

Allan Nairn sendiri diketahui telah menuliskan terkait rencana makar yang akan dilakukan oleh beberapa pihak. Isu berita ini terkait dengan rencana makar serta penggulingan kepemerintahan Presiden Jokowi oleh pensiunan dan perwira tinggi TNI.

WAJIB BACA :  Fadli Zon Akan Bicarakan Soal Pemberantasan Korupsi Oleh Parlemen di Austria!

Sementara itu Fadli juga menyinggung Allan terkait dengan singgungannya pada Pilpres tahun 2014. Saat itu timses Prabowo-Hatta langsung membantah jika Prabowo Subianto selaku pemimpin Partai Gerindra pernah melecehkan Abdulrrahman Wahid atau Gus Dur.

Fadli juga merasa heran kenapa masalah Allan ini tak kunjung di follow up oleh pihak kepolisian padahal penulis ini bukan orang Indonesia. Dia mengatakan akan melakukan pengecekan kembali laporan terkait Allan ini di kepolisian.

Allan Nairn
Copyright©kompasiana

Sedangkan pihak TNI sendiri membantah terkait dengan apa yang ditulis oleh Allan tersebut. Kemudian diketahui hingga kini pihak Polda Metro Jaya tengah melakukan koordinasi dengn Dewan Pers terkait dengan tulisan jurnalis asal Amerika Serikat ini.

WAJIB BACA :  Fadli Zon Menanggapi Pernyataan Ketum MUI Mengenai Pidato Prabowo

Mengenai tulisan Allan Nairn ini sendiri medi sosial yang menyebarkannya yakni pihak Tirto yang diwakili oleh Sapto Anggoro juga angkat bicara. Pihaknya mengatakan jika telah mengantongi izin dari penulis sekaligus media yang pertama kali memuat laporan asli dari penulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here