FB dan Google Klaim Punya Cara Baru Perangi Hoax!

0
769
Berita Hoax
Copyrigth©ilustrasi

FB dan Google Klaim Punya Cara Baru Perangi Hoax!

Indowarta.com– Peredaran berita yang tidak terbukti kebenarannya atau yang sering disebut dengan nama hoax ini belakangan memang sungguh meresahkan masyarakat. Terlebih lagi seiring dengan mudahnya akses internet dan juga masifnya pemakaian dari media sosial.

Raksasa Internet yakni Google dan juga Media sosial Facebook ini juga telah dituntut untuk membantu meredam beredarnya berita hoax melalui platform keduanya. Lalu apa langkah terbaru yang akan dilakukan oleh kedua perusahaan internet teknologi Amerika Serikat untuk mengatasi beredarnya berita hoax tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo pada hari Rabu 17 April 2017 ini pihak Fb akan memaksimalkan mengenai kemampuan dari Related Articles atau artikel yang terkaikt yang sebelumnya fitur ini sudah dirilis pada tahun 2013 yang lalu.

WAJIB BACA :  FB Hanya Akan Munculkan Berita Terpercaya di News Feed!
FB
Copyright©orbitindo

Perlu diketahui bahwa fitur related articles ini akan membantu para pengguna untuk menemukan artikel berita yang dianggap memiliki topik yang menarik bagi pengguna tersebut. Artikel yang terkait ini akan ditampilkan ke dalam beranda setelah pengguna tersebut membaca sebuah artikel.

Belakangan ini, media sosial yang kini telah dipakai oleh lebih dari 1 mililar pengguna tersebut telah diberitakan sedang menguji coba versi baru dari fitur aritkel terkait ini. Pihak Fb ini akan menampilkan beberapa tautan artikel berita dengan topik yang sama agar bisa dipakai untuk memeriksa keabsahan sebuah berita tersebut. Tautan artikel ini akan diletakkan di bawah berita yang sedang dibaca oleh para penggunanya.

WAJIB BACA :  Berita terkini: Terkait Foto Hot DPRD di FB, Badan Kehormatan Pamekasan Ragukan Keaslian Foto Syur!!

Pada tes ini, tautan artikel ini akan ditempatkan sebelum para pengguna membaca sebuah artikel dan juga tidak seperti sekerang. Hal ini akan menyebkan pengguna bisa memilah berita mana y ang akan dibacanya.

Upaya ini telah dilakukan untuk membuat para pengguna ini  bisa mendapatkan ifnromasi tambahan yang terkait dengan satu berita. Selain itu para pengguna juga akan bisa mendapatkan berita dari berbagai sudut pandang yang mungkin hal itu terlewatkan jika Fb tidak menyediakan tautan terkait dengan artikel tersebut. Beriat hoax ini memang menjadi masalah yang serius.

baca juga :

Miris, Ayah Ini Tega Siarkan Pembunuhan Putrinya Lewat Facebook (FB) Live!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here