Berita Terkini: Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunami Bagi Buruh dengan Dp 1 Persen!

0
885
Jokowi
Copyrigth©waspada

Berita Terkini: Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunami  Bagi Buruh dengan Dp 1 Persen!

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo ini telah meresmikan peletakan batu pertama pembangunan hunian vertikal murah bagi para buruh dan juga pekera di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten pada hari kamis 27 April 2017.

Jokowi mengatakan “Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrahim, saya nyatakan pembangunan Rusunami ini dimulai”. Total ada sebanyak 9 ribu unit did alam 11 tower yang akan dibangun di lahan seluar 8,2 hektar tersebut. Ada juga sebanyak 6 ribu uni diantaranya ini akan diperuntukkan bagi buruh dan juga para pekerja. Sementara itu untuk sisanya akan digunakan untuk masyarakat umum.

Jokowi mengatakan bahwa unit khusus bagi para buruh dan juga pekerja ini bertipe 30 akan dijual dengan harga Rp 293 juta. Untuk down payment per unit hanya dikenakan Rp 2,9 juta saja dengan cicilan Rp 1,2 juta per bulannya.

WAJIB BACA :  Heboh Video Arseto Pariadji yang Sebut Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dijual Rp 25 Juta!

Selain itu Jokowi juga mengaku bahwa dirinya juga sudah melihat maket per unit dari hunian tersebut. Jokowi mengatakan bahwa hunian ini memanglah sangat bagus bagi kehidupan rumah tangga buruh dan juga para pekerja.

Ahok
Copyrigth©tribunews

Jokowi mengatakan “Tadi saya lihat contohnya. Dua kamar tidur, ada ruang makan, ruang tamu, sangat bagus sekali. Kalau seperti itu, saya juga mau,”. Komisarit Utama PP yakni Andi Gani Nena Wea ini di dalam sambutannya telah mengatakan bahwa program hunian vertikal bagi buruh dan pekerja ini merupakan implementasi dari program Nawa Cita Peresiden Jokowi.

Andi mengatakan “Pembangunan ini mendukung program Nawa Cita dalam menyediakan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Kami bangun ini dengan fasilitas yang sangat representatif”. Rusunami ini dibangun oleh PT PP (Persero) Tbk melalui perusahaan anaknya yakni PT PP Urban. Rusunami ini memang ditujukan untuk masyarakat yang memiliki penghasilan yang rendah.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Terima Kedatangan Presiden Afganistan di Istana Negara Hari Ini!

Jokowi pun merasa bahwa para buruh dan juga pekerja pasti akan mampu membayar Rusunami ini. Selain Jokowi, di dalam acara peresmian ini juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakhiri, dan Komisaris Utama Perseroan Andi Gani Nena Wea.

baca juga :

Berita Terkini: Presiden Jokowi Buka BNI Inacraft 2017 di JCC Senayan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here