Berita Terkini: Irjen Boy Rafli Amar Dilantik Jadi Kapolda Papua Hari Ini!

0
940
Irjen Boy Rafli Amar
Copyright©merdeka

Irjen Boy Rafli Amar Dilantik Jadi Kapolda Papua Hari Ini!

Indowarta.com – Kali ini Irjen Boy Rafli Amar hari ini Jumat, 28 April 2017 akan dilantik menjadi Kapolda Papua. Mengenai jabatan Kapolda sendiri hari ini akan resmi berpindah tangah dan dilakukan dibeberapa daerah dan akan memilih pemimpin kepolisian daerah yang baru.

baca juga : Berita Terkini: Keaslian Chat Hot Rizieq Shihab dan Firza Husein Semakin Kelihatan!

Upacara sendiri akan dilakukan di rupatama, Mabes Polri, Jakarta yang akan dihadiri para calon Kapolda yang baru. Menurut informasi rencananya pelantikan ini nanti akan dpimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

‘Hari ini memang benar akan ada upacara Setijab Kapolda. Pemimpin upacara sendiri akan dilakukan oleh Kapolri’ ujar Martinus Sitompul selaku Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri pada Jumat, 28 April 2017.

WAJIB BACA :  Komentari Video Habib Rizieq Shihab di Makkah, Kapolda Minta Beliau Pulang!

Dalam upacara ini nati akan dilakukan pelantikan sejumlah Kapolda untuk memimpin daerah di Indonesia. Pelantikan tersebut akan dilakukan karena berdasarkan surat Telegram bernomor ST/1034/IV12017 yang sudah ditanda tangani oleh Irjen Arief Sulistyanto selaku Asisten Kapolri Bidang SDM.

Irjen Boy Rafli Amar
Copyright©merdeka

Mereka yang dilantik Kapolda diantaranya Irjen Boy Rafli Amar yang akan menggantikan Irjen Paulus Waterpauw menjadi Kapolda Papua. Kemudian ada lagi yakni Kapolda Bengkulu Brigjen Coki Manurung, Kapolda Jambi Brigjen Priyo Widyanto.

Selanjutnya ada Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Erwin Twiwanto serta terakhir Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Rachmat Mulyana. Terkait hal ini Kapolri, Tito Karnavian pun juga angkat bicara dan mengatakan jika akan memriotaskan sejumlah jajaran di Mabes Polri.

WAJIB BACA :  Begini Pernyataan Pemerintah Setempat di Tengah Masyarakat Papua yang Masih Memanas

Terkait hal ini dilihat dari dalam Surat Telegram bernomor ST/1034/IV12017 yang terlihat tertanggal 18 April 2017. Untuk jabatan Kadiv Humas Mabess polri akan diisi oleh Irjen Setyo Wasito. Kemudian Kapolda Papua Paulus Waterpauw akan mengisi jabatan menggantikan Setyo Warsito menjadi Wakil kepala Badan Intelejen dan Keamanan.

Kapolda Jambi akan disisi oleh Brigjen Yazid Fanani akan ditugaskan ke Badan Intelejen Negara (BIN) dan jabatannya akan digantikan oleh Brigjen priyo Wdyanto. Sedangkan untuk daerah Papua nanti akan dipimpin oleh kepala kepolsian yang baru di daerah mereka.

Sebelumnya Irjen Boy Rafli Amar sendiri menjabat sebagai Humas Polri dan kini berikan tugas baru menjadi Kapolda Papua. Diketahui jika dalam kegiatan ini ada 30 perwira tinggi dan 97 perwira menengah akan dilakukan perotasian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here