Berita Terkini: Presiden Jokowi Terbang Ke Filipina Hadiri KTT Asean!

0
1459
Jokowi
Copyright©Liputan6

Presiden Jokowi Terbang Ke Filipina Hadiri KTT Asean!

Indowarta.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hari ini, Jumat (28/4) akan terbang ke Filipina. Rencananya pria kelahiran Surakarta, Jawa tengah itu akan menghadiri beberapa kegiatan. Diantaranya yakni bertemu dengan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Tak hanya itu, Jokowi juga akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-30 Asosiasi Negara Asia Tenggara (ASEAN). Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut rencanya akan terbang sekitar pukul 09.15 WIB.

Presiden Jokowi bersama dengan rombongan akan terbang melalui Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta menuju Manila. Juru Bicara Kementerian Luas negeri Arramanatha Nasir mengatakan, Presiden akan memenuhi panggilan dari Presiden Filipina dan menghadiri KTT ASEAN yang akan diselenggarakan pada 29 April 2017.

WAJIB BACA :  Kalah Elektabilitas, Prabowo Mampu Saingi Jokowi di Pilpres 2019?
ASEAN
Copyright©Okezone

Ada beberapa isu yang rencananya akan dibicarakan oleh Jokowi dan Duterte. Salah satu yangutama yakni soal konektivitas kedua negara. Konektivitas untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan, baik dalam rangka bilateral atau di kawasan.

Selain itu isu soal maritim dan perbatasan juga diharapkan dapat selesai pada tahun ini. pemberantasan lintas batas termasuk obat terlarang, terorisme, kerja sama ekonomi perdagangan dan kerja sama keamanan maritim juga akan dibicarakan.

Kunjungan tersebut juga akan menghasilkan dua buah nota kesepahaman, salah satunya MoU Indonesia-Filipina dalam bidang pertanian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here