Akhir Pekan, BMKG Himbau Waspadai Hujan Berpetir dan Berangin Kencang!

0
833
BMKG
Copyright©klikkabar

Akhir Pekan, BMKG Himbau Waspadai Hujan Berpetir dan Berangin Kencang!

Indowarta.com – Kali ini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali menghimbau kepada masyarakat. BMKG menghimbau terkait dengan hujan lebat yang disertai dengan angin kencang dan meminta masyarakat untuk lebih waspada.

baca juga : Berita Terkini: BMKG Beri Penjelasan Soal Gempa di Selatan Jawa!

BMKG memeperkirakan beberapa hari ini akan terjadi hujan yang membunyai intensitas lebat yang akan mengguyur beberapa daerah. ‘Hujan kilat disertai dengan petir serta angin kencang’tulis BMKG di laman resminya pada Jumat, 28 April 2017.

Hujang angin disertai kilat dan petir diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah di Pulau Jawa. Diprediksi hujan petir dan berangin ini akan turun di Jakarta Barat, Jakarta selatan, Jakarta Timur, Bogor, Depok, Tangrang serta Bekasi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: BMKG Masih Prediksikan Jakarta dan Sekitarnya Akan Diguyur Hujan Siang Hari Ini !
BMKG
Copyright©tribunjatim

Hujan ini diperkirakan akan mulai turun antara siang dan juga sore hingga malam hari. Hujan dengan intensitas lebat ini nanti diperkirakan akan disertai dengan angina kencang maka dari itu masyarakat dihimbau agar selalu waspada.

BMKG memprediksi jika hujan petir akan turun di daerah Bekasi, Bogor, Depok serta Tangerang pada siang hari nanti. Sedangkan untuk daerah Jakarta Selatan dn Jakarta Timur siang ini nanti diperkirakan akan terjadi hujan sedang.

Untuk daerah sekitar Jakarta Barat, Jakarta pusat dan juga Jakarta Utara diprediksi akan terjadi hujan lokal. Namun pada siang hari juga terdapat sejumlah wilayah yang diprediksi tidak akan turun hujan dan hanya berawan tebal salah satunya di Kepulauan Seribu.

WAJIB BACA :  Gempa Sebesar 5 SR Guncang Bali, Getaran Terasa Sampai Karangasem Hingga Kuta!

Sedangkan malam hari diperkirakan hujan akan terus mengguyur sejumlah wilayah di Indonesia. Hujan sedang pada malam hari diprediksi turun di Jarkarta selatan, Jakarta Timur, bekasi, Bogor, Depok serta kawasan sekitarnya.

BMKG
Copyright©klikkabar

Kemudian daerah Jakarta Barat, Tangerang dan kepulauan Seribu malam hari nanti diprediksi hanya berawan tebal. Sedangkan untuk beberapa wilayah salah satunya Jakarta Utara dan sekitarnya diperkirakan tidak turun hujan malah hari dan konsisinya berawan.

BMKG juga menginformasikan jika hujan sendiri tidak turun diseluruh wilayah Jabodetabek  pada dini hari nanti. Pada dini hari nanti semua dalam kondisi cerah berawan. Dari himbauan tersebut diharapkan warga lebih waspada karena hujan diperkirakan disertai angina serta petir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here