Baru Bebas 3 Tahun, Fahd A Rafiq Kembali Jadi tersangka KPK!

0
930
Fahd A Rafiq
Copyright©senggang

Baru Bebas 3 Tahun, Fahd A Rafiq Kembali Jadi tersangka KPK!

Indowarta.com – Kali ini kabar datang dari Fahd A Rafiq yang yang kini tengah di panggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa. Fahd dipanggil oleh KPK karena terkait dengan keterlibatannya dengan kasus korupsi proyek penggandan Al-Quran.

baca juga : Situasi Memanas, WNI di Korea Selatan dan Utara Akan Dipulangkan?

Sebelumnya Fahd A Rafiq sendiri telah ditahan dengan kasus yang berbeda dan kini dirinya harus berurusan kembali dengan pihak KPK. Terlihat dirinya menjalani pemeriksaan tersangka dengan sejumlah orang.

Belum diketahui dengan pasti siapa orang yang menemani Fahd tersebut. Namun menurut informasi terlihat jika orang yang bersama Fahn itu mengenakan jaket berwarna kuning  dengan tulisan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) didadanya.

WAJIB BACA :  Kenapa Kader Golkar Ditolak KPK Saat Akan Jenguk Setya Novanto?
Fahd A Rafiq
Copyright©detik

Bukan hanya seorang dengan jaket kuning namun Fahd juga terlihat ditemani oleh 4 orang saat berada di lobi KPK. Kemudian tak berselang lama Fahd pun masuk kedalam ruangan untuk menjalani pemeriksaan dan keempat orang lainnya masih berada di teras lobi.

Terkait Fahd A Rafiq sebelumnya sudah dijelaskan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah. Dia mengatakan jika pihak penyidik KPK sudah mengkonfirmasi pemeriksaaan Fahd sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek penggandaan Alquran.

Sedangkan Fahd sendiri juga mengaku siap menjalani pemeriksaan dan akan menjawab semua sangkaan yang dituduhkan kepadanya. ‘Saya akan datang dalam pemeriksaan dan saya akan jawab semuanya’ ujar Fahd A Rafiq.

Ketua Umum AMPG tersebut ditetapkan oleh KPK menjadi tersangka dalam kasus korupsi Alquran ini. Fahd ditetapkan menjadi tersangka bersama dengan beberapa orang lainnya yakni eks anggota DPR Zulkarnaen Djabar dan putranya Dendy.

WAJIB BACA :  Terkait Kasus Suap Romahurmuziy, Kini KPK Periksa Sekjen Kementerian Agama !

Keduanya sendiri sudah divonis sebelumnya di Pengadilan Tindak Pidanan Korupsi (Tipikor) Jakarta pusat. Sedangkan Fahd kini masih menjalani pemeriksaan tersangka terkait dengan keterlibatannya dalam dugaan aksi korupsi tersebut.

Fahd A Rafiq
Copyright©senggang

Diktetahui Fahd A Rafiq sebelumnya telah menjadi tersangka kasus suap. Fahd ditetapkan menjadi tesangka kasus suap penggusuran alokasi dana penyesuaian infrastruktiur daerah (DPID). Kasus suap ini juga menjerat Ode Nurhayati yang menjabat sebagai anggota DPR.

Fahd diputuskan bersalah dengan kasus ini di Pengadilan Tipikor dengan hukuman pidnan. Pria ini divonis hukuman 2,5 tahun penjara dan denda sebesar 50 juta sengan subside 2 bulan kurungan. Dan kini dirinya harus berusan dengan KPK karena dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi Alquran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here