Berita Terkini: Presiden Jokowi Ingin Pastikan Perlindungan WNI Saat Kunjungi Hongkong!

0
1127
Jokowi
Copyright©reportase

Presiden Jokowi Ingin Pastikan Perlindungan WNI Saat Kunjungi Hongkong!

Indowarta.com – Rencananya dalam waktu dekat ini Presiden RI Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke negara Filiphina dan negara Hongong. Jokowi akan berkunjung untuk memastikan terkait perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) diluar negeri.

baca juga : Berita Terkini: Presiden Jokowi Terbang Ke Filipina Hadiri KTT Asean!

Kali ini Jokowi akan memusatkan pada negara Hongkong dengan memastikan WNI mendapatan perlindungan. Mengenai hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekertariat Presiden, Bey Macmudin.

Dalam pernyataan tertulisnya Bey Machmudin mengatakan menegani jumlah WNI yang berada di Hingkong. ‘Hingga kini tercatat sekitar 172 ribu WNI yang ada di Hongkong’ tulisanya pada Jumat 28 April 2017.

WAJIB BACA :  Sudirman Said Bakal Beberkan Kelemahan Jokowi ke Koalisi Prabowo-Sandi !
Jokowi
Copyright©liputan6

Selain itu Presdien juga akan membahas mengenai peningkatan kerjasama investasi dengan negara Hingkong. Tercatat jika investasi Hongkong di Indonesia mencapai 2,5 miliyar dollar AS pada tahun 2016 lalu.

Hal ini terlihat meningkat dari sebelumnya yakni tahun 2015 Hongkong hanya investasi sebesar 691 juta dollar AS. Hal ini terlihat jika peningkatan terjadi secara signifikan dan akan terus ditingkatkan oleh pihak Indonesia dan salah satunya dengan kunjungan Presiden ke Hongkong ini.

Jokowi sendiri akan memanfaatkan kunjungannya ini untuk lebih meningkatkan kerjasama ekonomi anatara kedua negara. Selain Hongkong orang nomer satu Indonesia ini nanti juga akan berkunjung ke negara Filiphina.

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kenegaraan ke negara Filiphina karena menghadi acara KTT ke-30 ASEAN. Presiden Indoensia nanti juga akan ikut meresmikan rute pelayaran laut bersama dengan Presiden Filiphina.

WAJIB BACA :  Usai Jokowi, Anies-Sandi Siap Temui Ahok di Penjara!
Jokowi
Copyright©reportase

Keduanya akan meresmikan rute pelayaran Roll-on Roll-off atau RoRo Davao-General Santos-Bitung di Davao City. Namun belum diinformasikan kapan Presiden mulai berangkat menuju ke dua negara Asia Tenggara tersebut hingga saat ini.

Sedangkan dengan kunjungan ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kerjasama serta peningkatan ekonomi. ‘Presiden mengharapkan dengan kunjungan ke negara Filiphina dan Hongkong ini nanti dapat mendatangkan manfaat bagi rakyat Indonesia’ ujar Bye Machmudin.

Jokowi juga menharapkan dengan kunjungannya kali ini dapat memeperat kerjasama antara Indonesia dengan negara-negara lainnya. Namun kunjungan kenegaraan Jokowi ini sendiri nantinya akan lebih mengutamakan pembahasan terkait dengan perlindungan WNI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here