Berita Terkini: Gempa Di Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Potensi Tsunami!

0
911
Gempa
Copyright©Republika

Gempa Di Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Potensi Tsunami!

Indowarta.com – BMKG mengabarakan terjadi gempa bumi berkekuatan 7,1 Skala Richter (SR) mengguncang Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. sebelumnya belum ada informasi terkait dampat dari gempa Sulawesi Utara tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi sekitar pukul 03.23.17 WIB pada hari Sabtu (29/4). Untuk lokasi gempa terletak di 210 km Barat Laut Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Sedangkan koordinat gempa terletak di 5,45 Lintang Utara (LU) dan 125 Bujur Timur (BT). Sementara itu, hiposentrum gempa tercatat di kedalaman 10 kilometer dengan magnitudo 7,1.

gempa bumi
Copyright©BMKG

Setelah itu, BMKG kembali merilis informasi mengenai gempa Sulawesi Utara. Gempa berkekuatan 7,3 SR (sebelumnya tertulis 7,1 SR) mengguncang Barat Laut Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Guncangan tersebut tampaknya membuat warga menjadi panik dan khawatir akan datangnya Tsunami.

WAJIB BACA :  Dua Korban Tewas Akibat Gempa 6.5 SR di Filipina!

Namum melalui situs resmi BMKG memberikan keterangan bahwa gempa tersebut tiak berpotensi tsunami. “Potensi tsunami untuk diteruskan pada masyarakat,” tulis pada laman resmi BMKG.

Selain itu BMKG juga meralat hiposentrum gempa, dari 10 kilometer menjadi 43 kilometer. Koordinat gempa terletak di 5,45 Lintang Utara (LU) dan 125 Bujur Timur (BT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here