Kronologis Kecelakaan Bus Maut di Jalur Ciloto, Cipanas yang Tewaskan 11 Korban!

0
1409
kecelakaan maut
Copyright©Viva

Kronologis Kecelakaan Bus Maut di Jalur Ciloto, Cipanas yang Tewaskan 11 Korban!

Indowarta.com Kecelakaan maut kembali terjadi, kali ini melibatkan sebuah bus pariwisata yang terlibat kecelakaan dengan sejumlah kendaraan lainnya di Jalur Puncak, tepatnya di Desa Ciloto, Cianjur, Jawa Barat.

Insiden tersebut terjadi pada Minggu 30 April 2017 sekitar pukul 11.00 WIB yang memakan korban jiwa. Akibat kecelakaan tersebut dilaporkan 11 orang meninggal dunia. Selain korban tewas, diketahui 42 orang mengalami luka ringan dan 5 orang mengalami luka berat.

Berikut ini kronologi dari pihak kepolisian dan warga yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 07.00 WIB Bus Kitrans bernomor polisi B 7058 BGA berangkat dari Jakarta dengan tujuan Taman Bunga Cibodas, Cianjur.

WAJIB BACA :  Kecelakaan Cipularang, 20 Kendaraan Terlibat dan 8 Orang Tewas
Kecelakaan Maut
Copyright©wiNetnews

Pukul 09.30 bus pariwisata tersebut masuk ke arah Puncak dengan tujuan Cianjur. Menurut keterangan yang diberikan oleh Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa arus lalu lintas saat itu sedang diberlakukan One Way arah Cianjur, sementara untuk arah sebaliknya sedang ditutup.

Setelah itu sekitar 10.25, bus melintas perbatasan Bogor-Cianjur, saat itu kondektur memberikan peringatan kepada para pengendara didepannya melalui jendela jika rem bus tersebut mengalami blong.

Pukul 10.30 bus berjalan zig zag hingga menabrak 10 kendaraan yang ada di depannya. Setelah itu bus oleng dan menyeret beberapa kendaraan dari arah berlawanan yang tengah menunggu one way hingga terperosok ke jurang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here