Selamat Hari Buruh Jadi Trending Topik Terhangat di Twitter!

0
896
Hari Buruh
Copyright©indoberita

Selamat Hari Buruh Jadi Trending Topik Terhangat di Twitter!

Indowarta.com– Tidak hanya para buruh saja, di hari Buruh sedunia ini, para netizen pun juga ikut meramaikannya. Hari buruh diperingati pada hari ini yakni senin 1 Mei 2017. Selain memberikan ucapan selamat, mereka pun juga menyampaikan aspirasinya untuk para pekerja.

Berdasarkan pantauan pada hari Senin 1 Mei 2017 ini, terdapat tiga pokok topik yang berada did alam daftar Indonesia Trends di media sosial Twitter. Tiga topik tersebut adalah “selamat hari buruh”, yang telah bertengger di posisi yang paling atas kemudian ada juga topik “#mayday” dan juga “1 Mei”.

Para netizen yang ikut meramaikan hari Buruh ini telah mencantumkan tiga topik tersebut ke dalam kicauannya di media sosial Twitter. Ada netizen yang bernama @cikhazar berkicau Selamat hari buruh! Untuk semua karyawan yang merasa dirinya bukan buruh he-he-he”.

Hari Buruh
Copyright©liputan6

Lalu ada juga netizen yang bernama @Bur_khan14 telah berkicau “Selamat Hari Buruh !!! Semoga rakyat Indonesia semakin makmur dan sejahtera. Aamiin. #hariburuh”. Kicauan netizen yang bernama @atulmariatul07 “Semoga apa yang dicitakan tercapaikan amiinnn #MayWish #mayday selamat hari buruh #atulday #atulwish”.

Kemeriahan dari hari buruh ini tidak hanya terasa di dalam dunia maya saja. Ribuah buruh kini telah mulai berdatangan ke Jakarta. Buruh tersebut terdiri dari berbagai organisasi dan juga dari beberapa daerah. Selain itu mereka pun juga telah menjadikan kawasan Patung Kuda, Jalan Tamrin, Jakarta Pusat sebagai titik kumpul mereka memperingati hari buruh internasional ini.

Lalu beberapa saat yang lalu juga terdapat massa yang masih tersebar di beberapa titik termasuk juga di depan kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Gedung Indosat, silang Monas dan simpang Budi Kemuliaan. Lokasi utama aksi Hari Buruh adalah Istana Negara.

Semenatar itu arus lalu lintas di sekitaran Patung Kuda ini masih relatif lancar. Buruh masih terus dihimbau agar tidak berkumpul di tengah jalan. Selain itu mereka juga minta berada di bahu jalan.

baca juga :

Berita Terkini: 17 .000 Polisi Amankan Demo Hari Buruh Hari Ini di Jakarta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here