Berita Terkini: Ada Pihak yang Sengaja Membantu Pelarian Miryam Haryani?

0
991
Miryam Haryani
Copyright©tribunjogja

Ada Pihak yang Sengaja Membantu Pelarian Miryam Haryani?

Indowarta.com – Miryam S Haryani yang juga merupakan salah satu tersangka kasus korupsi E-KTP berhasil diamankan oleh pihak kepolsiian setelah beberapa hari ditetapkan menjadi buron. Miryam Haryani ditangkap pada Senin, 1 Mei 2017 dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

baca juga : Berita Terkini: Makna Senyuman Misterius Miryam Haryani Kala Digelandang ke KPK!

Penangkapan Miryam Haryani sendiri dilakukan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Penakapan ini sendiei dipimpin langsung oleh Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan bersama dengan sejumlah anggota kepolisian lainnya.

Sebelumnya diketahui jika nama Miryam menjadi daftar pencarian orang (DPO) oleh aparat yang berwajib. Miryam ditetapkan sebagai buron oleh KPK karena tidak menghadiri panggilan pemeriksaan untuk kasus korupsi E-KTP.

WAJIB BACA :  Bikin Heboh, Penampakan Setyo Novanto di Restoran Padang RSPAD, ini Reaksi KPK !
Miryam Haryani
Copyright©detik

Namun setelah beberapa hari anggota DPR dari Fraksi Hanura ini berhasil ditangkap dan diamankan terlebih dahulu di Polda Metro Jaya. Miryam kemudian digelandang ke KPK dengan pengawalan ketat untuk melakukan pemeriksaan lanjutan sebgai tersangka.

Miryam Haryani pun terlihat tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 15.58 WIB. Terlihat setelah turun dari mobil yang mengantarnya tersangka ini mendapatkan pengawalan ketat hingga memasuki gedung KPK.

Kemudian pemeriksaan pun langsung dilakukan oleh lembaga antirasuah tersebut terkait dengan kasus korupsi serta terkait kaburnya tersangka. Pemeriksaan pun terlihat berlangsung cukup lama yakni sekitar selama delapan jam.

Akhirnya KPK pun memutuskan untuk menahan Miryam selama 20 hari kedepan di Rutan Kelas Satu Cabang KPK, Jakarta Selatan. Namun penyelidikan pun terus dilakuakn oleh pihak KPK yang bekerjasama dengan pihak kepolisian.

WAJIB BACA :  Terkait Suap Izin Meikarta, Giliran Wakil Bupati Bekasi Dipanggil KPK !

Kali ini polisi dan KPK mencuri adanya pihak yang membantu pelarian tersangka kasus korupsi E-KTP tersebut. Pihaknya etrus melakukan penyelidikan lebih dalam mengenai hal ini dan akan mencari pihak-pihak yang membantu pelarian Miryam ke Jakarta.

Miryam Haryani
Copyright©tribunjogja

KPK mengatakan siapaun yang membantu pelarian tersangka Miryam antinya akan dikenakan pidanan. Pasal pidana yang dikenakan yakni terkait menghalangi penyelidikan yang tertuang dalam pasal 21 undang-undang tindak pidana korupsi.

Namun sebelumnya Miryam Haryani mengaku tidak melarikan diri melainkan hanya ingin berlibur dengan keluarga. Dengan ini pihak peyidik KPK akan terus mengembangkan kasus E-KTp ini dan akan berusaha mengungkap aksi korupsi yang dilakukan bersama-sama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here