Mendikbud Minta Anak Didik Punya Daya Saing Tinggi Saat Peringati Hardiknas hari ini!

0
914
Hardiknas
Copyright©madiunpos

Mendikbud Minta Anak Didik Punya Daya Saing Tinggi Saat Peringati Hardiknas hari ini!

Indowarta.com – Hari ini tepatnya Selasa, 2 Mei 2017 merupakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Kali ini Kementerian pedidikan dan Kebudayaan juga ikut memperingati Hardiknas yang merupakan salah atau hari bersejarah bagi dunia pendidikan di Indonesia.

baca juga : Berbagai Koleksi DP BBM Menarik Sampai Ucapan Peringati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017!

Menyambut Hardiknas ini diangkat tema  yakni ‘Percepat Pedidikan yang merata dan berkualitas’. Mengenai hal ini juga disampaikan oleh Muhadjir Effendi selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Muhadjir mengatakan jika diangkatnya tema tersebut ada kaitannya erat dengan fenomena dunia pendidikan saat ini. Dunia pendidikan dinilai berubah begitu cepat dan selalu menuntut kualitas yang tinggi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pesan Mendalam yang Disampaikan Oleh Mendikbud Dalam Pelaksanaan Ujian Nasional Hari Ini!
Hardiknas
Copyright©merahputih

Maka dari itu dirinya mengajak semua masyarakat termasuk anak didik untuk merenungi hal tersebut dan berusaha mewujudkannya. Dia menuturkan jika hal tersebut dapat diwujudkan maka akan muncul layanan pendidikan yang berkualitas.

‘Dengan adanya perwujudan tersebut akan membuat seluruh lapisan masyarakat lebih menjangkau layanan pendidikan dengan kualiatas yang lebih dari sekarang’ ujarnya apda Selasa, 2 Mei 2017.

Sementara itu perayaan Hardiknas sendiri tak bisa lepas dari sosok penting pahlawan nassional Ki Hajar Dewantara. Dialah yang menadi tonggak semangat pendidikan di Indonesia dengan menentang sistem pendidikan yang dilakukan di Indonesia pada saat dijajah Belanda.

Peran Bapak Pendidikan Indonesia ini sangat besar dan merintis pendidikan di Indonesia. Muhadjir mengatakan jika gagasan serta pemikiran beliau akan tetap relevan dan akan menjadi acuan bagi pembangunan pendidikan nasional.

WAJIB BACA :  Mendikbud Buka Suara Soal Penayangan Ulang Film G30SPKI!

Muhadjir mengatakan jika acuan gagasan pemikiran Ki Hajar Dewantara kini menjadi acuan visi dari Presiden Jokowi dalam bidang pendidikan. Menurutnya jika masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh generasi muda dengan karakter kuat dan mengusai berbagai keterampilan hidup.

Hardiknas
Copyright©madiunpos

Maka dari itu pada Hardiknas kali ini Mendikbud akan berusaha mewujudkan pendidikan yang berkualitas yang merata. Kali ini Muhadjir mengupayakan agar karakter yang dimiliki anak didik menjadi pondasi dan ruh kuat pendidikan nasional untuk kedepannya.

Pendidikan berkarakter sendiri wajib akan dimuali dan diutamakan pada jenjang pendidikan dasar. Peserta didik nantinya akan dibekali dengan keterampilan serta keahlian yang membunyai kompetensi tinggi untuk bersaing nantinya. Dengan karrakter kuat serta kemampuan berdaya saing tinggi akan menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju dimasa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here