Berita Terkini: Pengumuman Kelulusan SMA/SMK, Stop Aksi Corar Coret!

0
1654
Pengumuman Kelulusan
Copyright©penerimaanonline

Pengumuman Kelulusan SMA/SMK, Stop Aksi Corar Coret!

Indowarta.com – Hari ini Selasa, 2 Mei 2017 merupakan hari yang ditunggu oleh seluruh pelajar kelas XII SMA/SMK sederajat seteah melaksanakan Ujian Nasional (UN)  2017. Hari ini merupakan Pengumuman Kelulusan yang akan dilakukan oleh seluruh sekolah di tanah air.

baca juga : Kota Malang Jadi Peringkat Tertinggi Peraih Nilai UNBK, Tapi. . .

Seperti diketahui setelah Pengumuman Kelulusan ini baisanya para siswa merayaannya dengan aksi konvoi dan juga corat-coret seragam sekolah mereka. Namun kali ini dihimbau agar mereka siswa SMA maupun SMK tidak melakukan aksi tersebut.

Mereka para siswa diharapakan agar tetap dirumah untuk menunggu pengumuman dan bagi yang tidak lulus ujian mendapatkan surat dari kurir yang diantarkan kerumah. Hal ini menunjuka sistem pengumuman seperti tahun lalu yakni siswa tidak boleh berada di sekolah.

WAJIB BACA :  Berita terkini: Raih Nilai Sempurna Ujian Nasional (UN) SMA, Manfaatkan 3 Peluang Ini Berikut Jadwal Lengkapnya !!
Pengumuman Kelulusan
Copyright©penerimaanonline

Seperti yang disampaikan oleh Sulaiman Suwarto selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Sidoarjo. Dia mengatakan jika siswa tidak diperbolehkan berada di sekolah dengan tujuan menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat oleh siswa.

Terkait dengan Pengumuman Kelulusan ini Sulaiman mengatakan jika sudah menghimbau siswa kelas XII agar tatap berada dirumah. ‘Berdasarkan intruksi dari Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kami menghimbau agar siswa tetap berada dirumah untuk menanti pengumuman’ uajarnya.

Sistem pengumuman sendiri masih seperti tahun lalu yakni siswa dimintai agar tetap berada dirumah untuk menunggu hasil pengumuman. Jika nanti hinggpukul 17.00 WIB tidak ada kurir yang datang siswa tersebut dinyatakan lulus.

Sulaiman menghimbau agar anak didiknya tetap sabar menunggu himbauan dari pihak sekolah.  Siswa sendiri mesipun tak datang ke sekolah tetap mengecek pengumuman hasil kelulusan melalui web site yang sudah disedikan oleh pihak sekolah.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: JK Tak Setuju, Moratorium Ujian Nasional Masih 'Ngambang', Istana Harus Tegas !

Hal ini seperti dilakukan oleh SMAN 1 Sidoarjo yang akan mengunggah pengumuman hasil kelulusan ke website setelah keputusan kelulusan dari pusat. Sedangkan kriteria kelulusan sendiri juga masih sama dengan tahun sebelumnya yakni tidak terpusat pada nilai UN.

Pengumuman Kelulusan
Copyright©youtube

Terkait dengan Pengumuman Kelulusan ini Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sudah mengeluarkan hasil nilai ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sejak Sabtu, 29 April 2017 kemarin. Sedangkan kelulusan sendiri  ditentukan oleh pihak sekolah masing-masing dengan memerhatikan apakah sisswa mengikuti secara penuh program pembelajaran serta nilai sikap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here