Aksi Corat Coret Pelajar dan Demo Mahasiswa di Hardiknas!

0
1085
Hardiknas
Copyright©liputan6

Aksi Corat Coret Pelajar dan Demo Mahasiswa di Hardiknas!

Indowarta.com Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada hari ini Selasa, 2 Mei 2017. Peringatan Hardiknas sendiri seringkali dirayakan dengan berbagai kegiatan seperti upacara untuk siswa dan beberapa kegiatan untuk mengenang pejuangan pahlawan yang berjuang untuk pendidikan Indonesia.

baca juga : Berita Terkini: Pengumuman Kelulusan SMA/SMK, Stop Aksi Corar Coret!

Namun pada Hardiknas kali ini terlihat pemandangan yang berbeda di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Terlihat banyak pelajar SMA/SMK kelas XII yang melakukan aksi konvoi dan corat-coret baju seragam mereka.

Seperti diketahui jika peringatan hari pendidikan naisonal ini juga bersamaan pengumuman kelulusan untuk pelajar kelas XII SMA/SMK. Aksi corat-coret dan konvoi dijalanan tersebut dilakukan oleh pelajar Garut untuk merayakan kelulusan Ujian Naisonal (UN).

WAJIB BACA :  Berbagai Koleksi DP BBM Menarik Sampai Ucapan Peringati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017!
Hardiknas
Copyright©liputan6

Seperti halnya oenjelasan salah satu peserta aksi konvoi yang juga seorang pelajar bernama Nasrul. ‘Ya kami melakukan aksi konvoi ini sambil menunggu pengumuman kelulusan yang akan diberikan pada siang ini nanti’ ujarnya pada Selasa, 2 Mei 2017.

Pelajar kelas XII ini mengatakan jika sebeumnya dia dan kawan-kawannya sudah diperingatkan oleh pihak sekolah agar tidak melakukan aksi corat-coret ini. Namun seakan melekat dan sudah membudaya aksi corat-coret dan konvoi merayakan kelulusan tetap saja dilakukan.

Namun kali ini bertepatan dengan Hardiknas seakan membuat hal positif pelajar terkubur dengan aksi yang dilakukan oleh pelajar Garut tersebut. Meneurut keterangan dari siswa SMK 3 Garut tersebut jika dirinya ikut dengan teman-temnanya saja tanpa ada pendirian.

WAJIB BACA :  Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas 2019) Hari Ini, 2 Mei 2019 !

Sedangkan beberapa warga mengatakan merasa terganggu dengan adanya konvoi para pelajar tersebut. Bukan hanya itu acara mengemudikan kendaraan yang seenaknya sendiri dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here