Berita Terkini: Akan Ada Aksi 55, Kapolri Jamin Keamanan Sidang Ahok!

0
1480
Ahok
Copyright©wowkeren

Berita Terkini: Akan Ada Aksi 55, Kapolri Jamin Keamanan Sidang Ahok!

Indowarta.com– Kapolri Jenderal Tito karnavian ini telah meminta aksi 55 yang akan digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau GNPF MUI ini jangan sampai mengintervensi hakim untuk menentukan vonis terhadap Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok. Hal ini karena di dalam mengambil sebuah keputusan, hakim sudah memiliki bukti sehingga tidak perlu untuk diintervensi lagi.

Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pada hari Rabu 5 Mei 2017 ini telah mengatakan “Yang paling penting, demo ini untuk menyampaikan unjuk rasa, bukan juga melakukan tekanan kepada hakim. Hakim tentunya mengambil keputusan dan dijamin UU berdasarkan minimal dua alat bukti dan keyakinannya”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Habib Rizieq Tak Mau Dicecar Masalah Pribadi Saat Jadi Saksi Sidang Ahok
aksi 212
Copyrigth©kompasiana

Tito sendiri juga telah berjanji agar aparat kepolisian ini siap untuk mengamankan aksi 55 dan juga memberikan jaminan keamanan kepada hakim di dalam sidang vonis Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sidang Ahok ini akan digelar pada  tanggal 9 Mei 2017 nanti sehingga tidak akan ada intervensi dari pihak manapun.

Tito mengungkapkan “Kita, kami Polri akan memberikan pelayanan keamanan sepanjang (aksi) dilakukan dengan tertib, kami juga berikan jaminan kepada hakim dan mekanisme persidangan tanggal 9 Mei 2017 nanti. Saya serahkan sesuai ketentuan, tidak ada tekanan dari pihak manapun”.

GNMPF MUI sendiri berencanan akan menggelar aksi damai kembali. Unjuk rasa yang bertajuk aksi simpatik 55 ini akan digelar pada hari Jumat 5 Mei 2017 nanti. Tempat akan digelarnya aksi 55 ini adalah di depan Kantor Mahkamah Agung Jakarta Pusat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Dituntut Pidana Percobaan, Begini Pengertiannya!

Kapitra Ampera yang merupakan kuasa hukum dari GNPF MUI ini telah menyebutkan bahwa aksi 55 ini akan dilakukan untuk mengawal proses hukum perkara dugaan penodaan agama dnegan terdakwa Ahok. Dirinya pun berharap agar perawkilan massa ini bisa diterima oleh pimpinan MA.

Aksi ini akan dimulai dengan menggelar sholat Jumat di Masjid Istiqlal. Setelah itu massa akan bergerak menuju ke Gedung Mahkamah Agung yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

baca juga :

Berita Terkini: Bachtiar Nasir Beberkan Alasan gelar Aksi 55 Kawal Vonis Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here