Berita Terkini: HTI dan Anies Sandi Bantah Bikin Buletin Jakarta Bersyariah!

0
1432
Ismail
Copyright©tribunislam

HTI dan Anies Sandi Bantah Bikin Buletin Jakarta Bersyariah!

Indowarta.com – Buletin dengan judul ‘Jakarta Bersyariah’, berlogokan Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI, dan ilustrasi Anies Baswedan menyebar di dunia maya. Namun hal itu langsung mendapatkan bantahan.

Baik dari HTI dan Anie Baswedan-Sandiaga Uno yang membantah terlibat dalam penerbitan bulletin yang bertajuk ‘Jakarta Bersyariah’ tersebut. bulletin bernama ‘Al Islam’ bertuliskan edisi 852 yang terbit pada 14 April 2017.

Ilustrasi wajah Anies tersebut diikuti dengan kalimat ‘Menyongsong Gubernur Muslim. Menghentikan Gubrnur Kafir. Wujudkan Jakarta Bersyariah’.

Anies-Sandi
Copyright©Tempo

Selain itu didalamnya juga ada ilustrasi dan penjelasan tentang hal yang boleh dan dilarang. Diantaranya yakni mengenai kafe dan diskotik yang wajib ditutup. Tak hanya itu, pantai dan kolam renang harus dipidahkan antara laki-laki dan perempuan, serta pemberlakuan jam malam bagi wanita.

WAJIB BACA :  Tiga Pelaku Pembakaran Bendera di Garut akhirnya Meminta Maaf !

Melalui juru bicara mereka, Ismail Yusanto, HTI membantah bahwa bulletin tersebut adalah buatan mereka. Selain itu, melalui akun Twitter @ismailyusanto, juga dituliskan bahwa Al Islam palsu. Bulletin yang asli masih dalam proses cetak dan akan terbit pada Jumat pagi dengan judul yang berbeda.

“Al Islam palsu. Yg asli sedang dlm proses cetak. Judulnya pun bukan itu,” tulis M. Ismail Yusanto, 12 April 2017.

“itu buetin palsu, terbit Rabu sore. Yang asli terbit pada Jumat pagi, judulnya pun tidak seperti itu,” ujar juru bicara HTI saat dikonfirmasi, Rabu (3/5).

Disisi lain bulletin tersebut juga dibantah oleh Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Ia mengaku masih mendapatkan berbagai fitnah hingga saat ini meski gelaran pemilihan gubernur sudah usai. Ia juga menjamin tidak pernah menjanjikan Jakarta sebagai kota bersyariah.

WAJIB BACA :  HTI Muak Fraksi DPR Terima Perppu Ormas Sambil. .

Saat di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (3/5), Sandiaga Uno mengatakan, “Nggak, nggak, ini mungkin masuk ke fitnahlagi.com”.

Dalam situs resmi Anies-Sandi, juga telah dijelaskan bahwa bulletin tersebut adalah hoax atau palsu. Baik Anies Baswedan maupun Sandiaga Uno menegaskan bahwa mereka tidak akan mengubah Jakarta menjadi berkonsep syariah.

Seperti yang telah diketahui, Anies-Sandi mengaku masih sering diterpa fitnah meski gelaran Pilkada DKI Jakarta telah usai beberapa waktu lalu. Sehingga bulletin tersebut diduga sebagai fitnah.

Baca Berita Terkini: Bergulir Makin Derasnya Petisi Copor Adhyaksa Dault Dari Ketua Pramuka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here