Berita Terkini: Mabes Polri Kebanjiran Karangan Bunga, Begini Komentar Kapolri!

0
1024
karangan bunga
Copyright©Kompas

Mabes Polri Kebanjiran Karangan Bunga, Begini Komentar Kapolri!

Indowarta.com – Pemandangan berbeda terlihat di Markas Besar Kepolisian Indonesia, Rabu 5 Mei 2017 pagi. Senada seperti yang telah terjadi di Balai Kota Jakarta,  kali ini markas kepolisian tersebut terlihat dipagari jajaran karangan bunga.

Tulisan karangan bunga tersebut sebagian besar berupa dukungan kepada Presiden, Polri, dan TNI serta ucapan terima kasih.

Terkait dengan insiden tersebut, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku berterima kasih bagi masyarakat yang telah mengirimkan karangan bunga ke markas Besar Polisi, Jakarta. Ia menganggap kiriman tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Polri dalam menjalankan tugasnya.

Tito juga beranggapan bahwa dukungan tersebut membuat Polri semakin termotivasi dalam menindak kelompok radikal dan anti-Pancasila yang telah meresahkan masyarakat.

WAJIB BACA :  Cerita Saksi Teror di Mabes Polri, Sempat Dikira Maling!

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto juga memberikan tanggapan senada dengan Tito. Karangan tersebut menurutnya, menunjukkan kepedulian masyarakat atas kondisi yang tengah terjadi di Indonesia saat ini.

karangan bunga
Copyright©Kompas

Sekitar 200 karangan bunga tampak berjejer memagari kompleks Mabes Polri, sejak Rabu (3/5). Salah satu karangan tersebut dikirim Ibu-ibu Pecinta NKRI yang bertuliskan, “Kami mendukung Presiden, TNI, dan Polri menegakkan Pancasila di NKRI”.

Ada juga karangan yang bertuliskan, “Pak Kapolri, kami dukung bapak menyapu bersih kaum intoleran yang mau rubuhkan tiang Pancasila dan NKRI”. Selain itu ada juga yang bertuliskan, “Selamatkan NKRI Berantas Radikalisme!!! Bergerak cussssss!!!”.

Kejadian tersebut rupanya menyita perhatian. pasalnya sejumlah pengendara motor sempat berhenti di depan Mabes Polri untuk mengabadikan momen tersebut. Mereka juga tampak berfoto dengan latar belakang karangan bunga tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jelang Vonis, Karangan Bunga Bebaskan Ahok Berdatangan di Balai Kota!

Tren karangan bunga ini berawal dari dukungan warga kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat dalam menjalankan tugas beberapa bulan kedepan. Serta memberikan semangat karena Ahok-Djarot kalah dalam Pilkada DKI 2017.

Namun jumlahnya lebih fantastis, yakni lebih dari 4.000 buah yang memadati Balai Kota. Karena halaman Balai Kota tidak mampu menampung begitu banyaknya karangan, maka karangan-karangan tersebut diletakkan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan.

Baca Hari Buruh: Demonstran Bakar Karangan Bunga Untuk Ahok Djarot di Jalan Merdeka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here