Berita Terkini: 26 Alumni Harvard University Ini Gagas Petisi Ahok Tidak Menista Islam!

0
1256
sidang Ahok
Copyright©Bisnis Indonesia

26 Alumni Harvard University Ini Gagas Petisi Ahok Tidak Menista Islam!

Indowarta.com – Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarat Basuki Thahaja Purnama alias Ahok belumlah usai. Kali ini justru muncul inisiasi sebanyak 26 alumni Havard University di Indonesia terkait dengan petisi dugaan penistaan agama.

baca juga : Keluarkan Cuitan Soal Pendukung Ahok Sampai Bercinta dengan Yuni Shara dan Wanda Hamidah, Marissa Haque Kena Cibiran Keras Netizen!

Sementara itu hakim sendiri yang menangani perkara ini diminta agar memutuskan berdasarkan hukum dan fakta yang ada daam peradilan. Hakim diminta agar tak menrima dan menanggapi intimidasi dalam bentuk mabokrasi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Karangan Bunga Ayo Dukung Oke Oce di Balai Kota Dirusak!

Bambang Harymurti salah satu inisiator petisi antiahokmenistaagam menyampaian dalam keterangan tertulis. ‘Kami mengaharapkan agar pengadilan sendiri dapat memutuskan terkait kasus Ahok ini secara seksama memerhatikan hukum dan fakta peradilan’ tulisnya.

Ahok
Copyright©Bisnis Indonesia

Sebanayk 26 alumni Havard University yang ada di Indonesia ini menginisiasi dukungan terhadap Ahok melalui sebuah petisi. Bambang menjelaskan jika sejumlah alumni merasa perlu terlibat dalam mendukung persidangan yang adil tanpa adanya tekanan.

Dia mengaharapkan melalui petisi yang dibuatnya ini bisa membuat majelis hakim lebih mantab dan yakni dalam mengeluarkan putusan saat di pegadilan nanti. Majelis hakim diharapkan mengeluarkan putusan atas pertimbangan hukum yang sesuai.

Bambang sendiri menilai jika dalam persidangan yang dijalani Ahok tak ada bukti yang sesuai. Dia menganggap jika tuduhan jaksa terkait dengan dugaan penistaan agama tidak terbukti dan menurutnya secara hukum pemimpin DKI Jakarta atersebut dinyatakan bebas.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Ahok Tutup Pintu Masuk Kalijodo Untuk Mencegah Pelanggan 'Esek Esek' Masuk !

‘Saya menilai jika dalam jalannya pengadilan tersebut tuduhan jaksa tidak terbukti. Maka dari itu seharusnya secara hukum Ahok sudah dinyatakan bebas karena tidak terbukti menistakan agama’ ujar Bambang.

Persidangan pada tanggal 20 April 2017 itulah yang dinilai oleh alumni Havard University jika Gubernur DKI Jakarta tersebut tak menistakan agama.Terlihat dalam tuntutan yang diajukan jaksa tidak menggunakan pasal penistaan agama.

Nampak saat itu tuntutan jaksa mengacu pada pasal 156a Undang-Undang hukum pidana (KUHP). Tetapi dalam persidanagn tersebut jaksa tetap menuntut terdakwa dengan hukuman satu tahun penjara dan dua tahun masa percobaan.

Sematara itu diketahui jika petisi itu ditujukan untuk mendukung Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama yang masih belum temu ujungnya ini. Diektahui jika petisi tersebut petama ali diunggah pada Senin, 1 Mei 2017 dan sudah mendapat tanda tangan 60 ribu pendukung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here