Berita Terkini: Menunggu Taktik Jitu Kapolri Redam Aksi 55 Besok!

0
1151
Tito Karnavian
Copyright©BukaFakta

Menunggu Taktik Jitu Kapolri Redam Aksi 55 Besok!

Indowarta.com – Kali ini layak kita tunggu bagaimana taktik jitu dari Kapolri meredam aksi demonstrasi oleh umat islam dalam waktu dekat ini. Seperti diketahui Aksi 55 akan dilakukan kembali oleh sejumlah ormas islam besok Jumat, 5 Mei 2017.

baca juga : Berita Terkini: Ada Pendompleng Dibalik Rencana Aksi 55 GNPF?

Aksi 55 ini seperti halnya aksi-aksi sebelumnya yang mempertunjukan tontonan yang menarik di jalanan Ibu Kota DKI Jakarta. Terlihat ribuan ormas umat islam datang ke Jakarta untuk melakukan aksi demo dan kejadian ini sudah terjadi beberapa kali.

Dengan anyaknya massa sangat rentan dengan aksi kerusuhan dan anarkis. Namun seperti diketahui sendiri jika demo tersebut selalu bisa diatasi oleh jajaran kepolisian atas intruksi dari Jenderal Polisi Tito Karnavian.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Fahri Hamzah Pastikan Tak Ada Niat Jahat Dibalik Aksi 55 Hari Ini!
tito karnavian
Copyright©Detik

Terlihat jika aksi demonstrasi dengan mengerahkan ribuan massa selalu dapat diredam oleh Tito dibantu dengan anggotanya. Nampak tatik jitu Tito sangat ampuh yang membuat aksi demo tetap berjalan dengan kondusif tanpa adanya aksi anarkis dari massa.

Dalam Aksi 55 yang rencananya akan dilaksanakan besok layak dinantikan tatik jitu apa yanag akan dilakuakan oleh Tito Karnavian. Pastinya banyak yang penasaran renacana terkait dengan rencana Tito untuk meredam akasi yang diduga dipelopori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) ini.

Menurut informasi jika aksi ini akan mengerahkan ribuan massa dan diperkirakan berjumlah sebanyak 5 ribu orang. Namun Tito akan tetap memainkan taktiknya untuk meredam dan mengkondisikan aksi tersebut agar berjalan dengan lancar tanpa kerusuhan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Tito Karnavian Akan dilantik Sebagai Kapolri Oleh Presiden Jokowi Besok Rabu !

Seperti diketahui jika Jenderal Tito Karnavian sebelumnya mengatkan jika aksi yang dilakuan oleh GNPF ini seharusnya tak perlu dilakukan. Rencananya aksi ini akan dilakukan di depan gedung Mahkamah Agung.

Aksi demonstrasi ini dilakukan bersmaan dengan sidang putusan hakim terkait kasus dugaan penistaan agama atas terdaka Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. ‘Sebenarnya aksi semacam ini tidak perlu dilakukan karena pastinya nanti akana mengganggu ketertian umum’ ujar Tito saat di Jakarta pada Rabu, 3 Mei 2017.

Aksi 55 ini menurutnya taka harus dilakukan karena dapat mengganggu ketertiban publik. Meskipun aksi unjuk rasa diperbolehkan tetapi juga ada batasan hukumnya. Seperti tidak boleh menggganggu ketertiban umum, tidak boleh mengganggu hak asasi orang lin serta tuntutan yang disampaikan pendemo tidak boleh ada unsur menghujat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Tito Karnavian Ingin Rubah Kantor Polisi Mirip Bank Usai Terima Tongkat Kapolri !

Tito sendiri mengatakan jika dirnya akan membiarkan aksi tersebut kerena jika dilarang dan menuduh polisi melindungi Ahok. Namun pihaknya tetap mengimbau dan juga mengendalikan agar nantinya tidak terjadi kerusuhan dalam aksi kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here