Cerita Fadli Zon Lobi Kubu SBY dan Prabowo di Awal Pilkada DKI!

0
1314
Fadli Zon
Copyright©breakingnews

Cerita Fadli Zon Lobi Kubu SBY dan Prabowo di Awal Pilkada DKI!

Indowarta.com – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon membenarkan bahwa adanya lobi antara kubu Cikeas dan Kertanegara soal nama calon yang diusung pada awal pemilihan gubernur DKI. Ia menuturkan saat itu, kedua kubu telah sepakat menginginkan ada pasangan yang bisa menandingi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Kubu Cikeas sendiri yakni Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Sedangkan kubu Kartanegara yakni Gerindra dan PKS. Kedua kubu tersebut sudah hampir sepakat mengerucutkan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno sebagai pasangan yang di usung.

Fadli Zon menuturkan bahwa memang pada saat itu ada komunikasi kedua kubu itu inginnya satu front. Namun karena tidakketemu satu consensus dengan SBY dan kawan-kawan, negosiasi terjadi malam, seingat Fadli pada rabu malam 21 September 2016.

WAJIB BACA :  Fadli Zon Sebut Pemerintah Hanya Mimpi Soal Pemindahan Ibu Kota Ke Palangkaraya!
Fadli Zon
Copyrigth©tempo

Karena saat itu Fadli masih berkomunikasi dengan Hatta Radjasa, Nurhayati Assegaf, dan lain-lain, maka calon gubernur yang diusulkan yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga uno sebagai calon wakil gubernur.

Fadli Zon juga mengatakan, Gerindra menginginkan Sandiaga Uno diusung menjadi calon gubernur dan didampingi oleh Agus Yudhoyono. Namun usulan terebut kandas lantaran kubu Cikeas telah mendeklarasikan Sylviana Murni sebagai Cawagub Agus.

Hingga akhirnya, kubu Kartanegara mengusung Anies baswedan sebagai calon gubernur dan didampingi oleh Sandiaga Uno.

“Kami meminta cagub Sandi, cawagub Pak Agus. Tapi karena tidak ketemu, kami punya pendapat beda. Mereka mendahulukan deklarasi, ketemu Bu Sylvi. Tentu kami harus cari jalan memberi formasi baru, barulah kita undang Saudara Anies. Waktu itu mempertemukan itu keputusan baru Jumat sore tanggal 23,” ujar Fadli Zon.

WAJIB BACA :  SBY Bakal Bertemu Prabowo, PDIP Banyah Hubungan dengan Demokrat Merenggang

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan Sandiaga Uno telah bersedia menjadi calon wakil gubernur mendampingi Agus. Namun ia menginginkan SBY untuk bertemu dengan Prabowo terlebih dahulu.

Sat itu, Zulkifli mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan intervensi melobi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mengusung Anies sebagai calon gubernur.

Di saat itulah Prabowo menyetujui Anies sebagai calon gubernur. Akan tetapi dari kubu Cikeas sudah terlanjur mengusung Agus-Sylivi, sehingga SBY dan Prabowo tidak berada dalam 1 koalisi.

Baca Sukses di Pilkada DKI, PKS dan Gerindra Siap Raih Sukses Di Pikada Serentak 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here