Berita Terkini: Bukan Politisi, Bukan juga Menteri, Ahok Kepingin Jadi Pembicara Usai Selesi jadi Gubernur DKI!

0
2101
Ahok
Copyright©liputan6

Bukan Politisi, Bukan juga Menteri, Ahok Kepingin Jadi Pembicara Usai Selesi jadi Gubernur DKI!

Indowarta.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah mengesahkan hsil rekapitulasi perhtungan suara tingkat Provinsi, Minggu 30 April 2017 dini hari. Perolehan suara terbanyak pada Pilkada DKI putaran kedua diraih oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Dengan hasil tersebut, maka dapat dipastikan bahwa Anies-Sandi akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Keduanya akan dilantik pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan penetapan keduanya sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih akan dilakukan pada 4 Mei 2017.

Ahok yang merupakan gubernur petahana saat ini. Dengan naiknya Anies-Sandi maka dapat dipastikan dia harus lengser dari jabatannya. Pada beberapa kesempatan mantan Bupati Belitung Timur ini berulang kali ditanya oleh awak media mengenai rencanya setelah tak lagi menjabat.

WAJIB BACA :  Ditanya Soal Dukung Habib Rizieq Shihab Atau Ahok, Ini Jawaban Mahfud MD!
Ahok
Copyright©klimg

Pada kesempatan itu, ia belum pernah mengungkapkan rencana kedepannya setelah tak lagi menjabat. Namun beberapa waktu lalu Ahok mantap menceritakan rencananya setalah tidak lagi menjadi gubernur. Ia mengatakan bahwa dia ingin menjadi pembicara.

Saat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis 4 Mei 2017, Ahok mengatakan ia telah memutuskan, selesai menjabat sebagai gubernur ia akan menjadi pembicara. Ia tidak akan masuk ke partai politik, ia enggan untuk menjadi menteri maupun staf presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here