Berita Terkini: Sandiaga Uno Komentari Wacana Anies Baswedan Dapat Dukungan JK di Pilkada DKI!

0
1416
Sandiaga Uno
Copyright©nasionalkompas

Sandiaga Uno Komentari Wacana Anies Baswedan Dapat Dukungan JK di Pilkada DKI!

Indowarta.com – Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno tak mau berikan komentar terkait dengan pernyataan terkait adanya intervensi. Pernyataan terkait intervensi itu disampaikan oleh Zulkifli Hasan yang juga sebagai ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

baca juga : Sandiaga Uno Akan Bertemu Djarot Malam Ini, Bahas Soal Apa?

Sandiaga Uno tak mau berkomentar terkait pernyataan jika adanya intevensi dalam proses pengusungan pasangannya yakni Anies Baswedan. Sandi mengatakan jika dirinya taka akan berkomentar dan dirinya mengkau mengaku akan fokus pada pemerintahan DKI Jakarta.

‘Saya tak mau berkomentar mengenai hal itu lah dan saya akan fokus saja pada DKI Jakarta kedepan. Itu politik tingkat tinggi’ ujarnya pada Rabu, 3 Mei 2017.

WAJIB BACA :  JK Dorong Golkar Untuk Cari Pengganti Setya Novanto!

Sementara itu Sandi mengatakan jika pemilihan pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sendiri dilakukan sangat krusial. Saat itu Paertai Gerindra sempat dibingungkan siap yang akan dicalonkan dalam Pilkada DKI pada tanggal 21 hingga 23 September 2017.

Sandiaga Uno
Copyright©nasionalkompas

‘Saya akan menuliskan buku mengenai itu anti dan saya sendiri yang mendapatkan mandate dari Gerindra serta PKS. Saya yang melakukan lobi-lobi dan telepon semua ada pada saya’ ujar Sandiaga

Pembuatan buku tersebut dilakukan guna meluruskan peristiwa yang sebenarnya terjadi. Tulisan tersebut akan menunjukan bukti dalam pencalonan pasangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 kemarin.

Namun seperti penjelasan Sandiaga Uno jika buku tersebut tidak dibuat sekarang dan akan dilakukan nati. Hal tersebut karena Sandiaga dan Anies sendiri kini tengah fokus pada kota Jakarta dan berupaya menetralkan kondisi setelah Pilkada DKI kemarin.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Akan Dipanggil KPK Guna Lengkapi Proses Penyidikan!

Sementara itu sebelumnya Zulkifli Hasan mengatakan jika pencalonan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI. JK disebut-sebut mempunyai andil terkait dengan pencalonan Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk menantang Gubernur DKI sebelumya Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

Namun menurut Husain Abdullah yang juga merupakan juru bicara Presiden ini mengatakan jika JK tak ada kaitannya dengan intervensi tersebut. Hasan menuturkan jika JK tak mengintervensi calon Gubernur DKI namun JK hanya mendorong pencalonan tersebut.

Sementara itu diketahui jika Sandiaga Uno dan pasangannya Anies Basewedan berhasil memenangkan Pilkada DKI 2017 ini. Hasil perhitungan suara pun sudah dilakukan pada Minggu, 30 April 2017 lalu dan kini tinggal menunggu penetapan pihak KPU DKI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here