Berita Terkini: Hujan Es di Bandung Robohkan Pagar Lapangan Golf!

0
1314
Hujan Es
Copyright©kbknews

Berita Terkini: Hujan Es di Bandung Robohkan Pagar Lapangan Golf!

Indowarta.com– Sebagian wilayah kota Bandung ini telah dilanda oleh hujan deras yang juga disertai dengan es, petir dan juga angin kencang. Hujan es ini telah mengguyur Bandung kurang lebih pada pukul 14.30 WIB hari Rabu 3 Mei 2017.

Akibat dari hujan es ini, terdapat beberapa lokasi di Bandung yang mengalami banjir, pohon tumbang atas sekolah menimpa mobil hingga Pagar Lapangan Golf yang telah roboh dan menimpa menara STT (Saluran Tegangan Tinggi) jaringan transmisi listrik 7KVA milik PLN yang berada di kompleks Singgasana Pradana, Cibaduyut, Bandung.

Hujan Es
Copyright©detik

Kepala Unit Patroli, Polsek Bojongloa Kidul, Inspektur Dua Abdul Gani menyebutkan bahwa polisi kini telah menerima laporan pagar lapangan golf Singgasana Pradana yang memiliki tinggi hingga 30 meter ini rubuh. Pagar tersebut pun runuh dan menimpa menara STT yang memiliki tinggi hingga 30 meter. Dalam kejadian robohnya pagar ini tidak ada korban jiwa. Abdul pada saat dihubungi oleh pihak media pada hari Rabu 3 Mei 2017 ini telah mengatakan “Laporan warga jam 3 sore, ada pembatas lapangan golf roboh pas hujan angin”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: BMKG Berikan Penjelasan Kenapa Bisa Terjadi Hujan Es di Jakarta!

Pagar lapangan golf tersebut terdiri dari kawat dan juga rangka baja telah roboh. Sebagian dari pagar tersebut bertumpu pada menara STT. Berdasarkan keterangan dari petugas penjaga komplek, pagar tersebut telah roboh dan tertahan menara listrik. Kejadian ini terjadi kurang lebih pada pukul 2 siang hari pada saat hujan es melanda Bandung. Pada saat itu juga sempat terlihat aliran listrik pada saat pagar lapangan itu roboh.

Petugas Pusdalops BPBD Jawa Barat, Yayat mengatakan bahwa pagar lapangan golf yang rubuh akibat hujan es tersebut hanyalah satu dari beberapa bencana yang terjadi pada saat terjadi hujan es yang deras dan juga disertai dengan angin kencang tersebut. Yayat pada saat ditemui di lokasi pagar lapangan golf yang rubuh ini telah mengatakan pada saat ini hanya tinggal ini bencana yang masih ditangani.

baca juga :

Berita Terkini: Jasad Korban Longsor Ponorogo Ditemukan, Total 5 Orang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here