Grup Lippo Siap Bangun Kota Jakarta Baru Meikarta dengan Nilai Rp 278 Triliun!

0
1101
Meikarta
Copyright©detik

Grup Lippo Siap Bangun Kota Jakarta Baru Meikarta dengan Nilai Rp 278 Triliun!

Indowarta.com –  Kali ini kelompok usaha yag menamakan dirinya Lippo mengumumkan jika kan mengubah kota Jakarta menjadi ‘Meikarta’. Pengumuman ini dilakukan pada Kamis, 4 Mei 2017 dan Meikarta sendiri akan berskala Internasional.

baca juga : Berita Terkini: KPU DKI Gelar Pleno Penetapan Cagub Cawagub Terpilih Hari Ini!

Sedangkan mengenai dana yang aan dihabiskan untuk proyek Meikarta ini mencapai Rp 278 triliun. Diketahui jika proyek ini sendiri merupakan hasil investasi dari Lippo dan rencananya akan digarap di Jakarta.

Proyek Lippo ini merupakan investasi terbesar yang pernah dikerjakan selama kurun waktu 67 tahun sejak berdirinya kelompok ini. Rencananya pembangunan kota raksasa dengan skala internasional ini menempuh sejumlah kridor Jakarta hingga Bandung.

WAJIB BACA :  Berita Hot: Jakarta Jadi Kota Paling Macet Ketiga Di Dunia!
Meikarta
Copyright©detik

Rencananya kota raksasa berskala internasional tersebut nantinya akan berada ditengah-tengan antara Jakarta dan Bandung. Bukan hanya itu nantinya juga kota raksasa tersebut aan dikelilingi kota-kota baru seperti Lippo Cikarang, Jabaeka serta MM2100.

Sementara Meikarta sendiri dalam tahap pertamanya akan membangun sekitar 250 ribu perumahan. Perumahan tersebut nantinya kan menampung lebih dari satu juta kelompok atau komunitas perkotaan di kota tersebut.

Pembangunan kota modern ini sebenarnya sudah dirancang sejak tiga tahun silam sekitar tahun 2014. Sedengkan pekerjaan fisik sendiri baru dimuali awal tahun 2016 yakni dengan membangun gedung-gedung tinggi yang memiliki 35 lantai hingga 46 lantai.

Mengenai pembangunan proyek ini juga dijelaskan oleh James Riady selaku SEO Lippo Group pada hari ini Jumat, 5 Mei 2017. Dia menuturkan jika proyek ini nantinya kan menyerap banyak tenaga kerja di Indonesia dan jumlahnya sendiri diperkirakan mencapai 65 ribu pekerja.

WAJIB BACA :  Antara Pemilik Sah Jakarta dan Pengkhianat Jakarta Menurut Djarot!

Sementara itu dia juga menjelaskan jika kota modern ini nanati akan dikelilingi oleh pusat-pusat industri. Perusahaan industri nasional tersebut seperti Astra, Honda, Toyota, Zuzuki, Mitsubishi, Isuzu, Toshiba, Samsung, Panasonic dan masih banyak lagi.

Mengenai Meikarta ini juga nampak sduah dibangun sejumlah infrastruktur transportasi. Infrastruktur tersebut diantaranya kereta cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung yang mempunyai nilai Rp 65 triliun. Kemudian Pelabuhan Patimban senilai Rp 40 triliun dan ruas tol Jakarta-Cikampek senilai Rp 16 triliun.

Pembangunan infrastruktur transportasi itu dilakukan guna mengatasi kemancetan di kota itu nanti. Dan Lippo sendiri menjanjikan sejumlah fasilitas yang mendukung kota modern ini seperti pusat kesehatan internasional, hotel bintang lima internasional dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here