Berita Terkini: Aksi 55 Termasuk Intervensi Hakim Sidang Ahok?

0
1392
Aksi 55
Copyright©tribunbatam

Aksi 55 Termasuk Intervensi Hakim Sidang Ahok?

Indowarta.com – Kali ini Aksi 55 mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Djarot mengatakan aksi demonstrasi yang berlangsung hari ini Jumat, 5 Mei 2017 ini merupakan suatu bentuk intervensi.

Baca juga :Berita Terkini: Mulai Aa Gym Sampai dengan Ustadz Arifin Ilham Akan Hadiri Aksi 55 Hari Ini di Istiqlal!

Seperti diketahui jika Aksi 55 ini ada kaitannya dengan akan dilakukan sidang pembacaan vonis terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. Djarot menilai jika aski ini mengintervensi hakim agar menjatuhkan vonis kepada Ahok.

Terkait hal ini disampaikan langsung oleh Djarot saat berada di Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara pada Jumat, 5 Mei 2017. ‘Aksi demonstrasi ini merupakan intervensi kepada hakim, Demo itu nantinya akan mempengaruhi hakim untuk menjatuhkan human kepada Pak Ahok’ ujarnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polda Metro Jaya Siapkan 15.000 Personil Kawal Aksi 55 GNPF MUI!
Aksi 55
Copyright©tribunbatam

‘Jika hakim ingin bebas maka ya jangan ada demo-demo kayak gini. Demo ini jelas bentuk intervensi kepada hakim supaya hakim mengikuti kemauan para pendemo’ sambung Djarot.

Aksi 55 ini dinilai oleh Djarot meskipun dilakukan dengan alasan lain secara tidak langsung menekan hakim. Mereka para pendemo berdemonstran ke jalan-jalan untuk menekan hakim agar mengikuti kemauan mereka.

Sementara pelopor aksi demonstrasi ini sedniri yakni Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Mereka sebelumnya telah merencakan aksi ini dan recananya akan dilaksanakan di depan Mahkamah Agung (MA).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menjelasakan jika pelaksanaan demonstrasi ini akan diikuti sekitar 5 ribu hingga 10 ribu massa. Argo mengatakan jika sebelumnya GNPF MUI telah mengirimkan surat perizinan mengenai akan dilakukan aksi tersebut ke Polda Metro Jaya.

WAJIB BACA :  Pembangunan Simpang Susun Semanggi Karena Keberanian Ahok!

Argo mengatakan jika massa yang berjumlah ribuan natinya akan berkumpul terlebih dahulu di Masjid Istiqlal. Kemudian mereka akan turun ke jalan menuju ke depan gedung Mahkamah Agung untuk menyampaikan aspirasi mereka.

aksi 5 mei
Copyright©Tribunnews

Pihak Polda Metro Jaya sendiri mengharapkan Akis 55 ini berjalan dengan damai dan tertib. Maka dari itu tak tinggal diam pihak kepolisian juga akan terjun ke lokasi demostran untuk mengamankan situasi. Aksi tersebut kini akan dimualai dan terlihat sudah banyak massa berbaju putih tengah berkumpul di Masjid Istiqlal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here