Berita Terkini: Massa Ikuti Tausiah di Istiqlal, Utusan Aksi 55 Akan Ke MA!

0
965
Aksi 55
Copyright©detik

Massa Ikuti Tausiah di Istiqlal, Utusan Aksi 55 Akan Ke MA!

Indowarta.com – Demonstrasi hari ini Jumat, 5 Mei 2017 akan digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Aksi ini disebut dengan Aksi 55 hari ini tengah berlangsung dan terlihat ribuan massa berada di Masjid istiqlal.

baca juga : Berita Terkini: Imbauan Polisi Soal Aksi 55 Agar Berlangsung Damai dan Tertib!

Mengenai Aksi 55 ini juga dikatakan oleh Ketua Umum GNPF MUI, Bachtiar Nasir saat berada di Masjid Istiqlal. Terlihat jika Bachtiar meminta agar massa yang hadir agar tetap menunggu di kompleks sekitar Masjid.

Dia mengatakan jika dimasjid akan diadakan tausiah dan doa bersama oleh seluruh massa yang hadir. Sedangkan delegasi atau perwakilan pun sudah dikirim untuk menuju ke Mahkamah Agung (MA) untuk perwakilan menyampaikan pendapat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Mulai Aa Gym Sampai dengan Ustadz Arifin Ilham Akan Hadiri Aksi 55 Hari Ini di Istiqlal!
aksi 55
Copyright©Republika

‘Akan ada delegasi MA dan aka nada bebrapa orang saja yang kan berangkat ke gedung Mahkamah Agung’ ujar Bachtiar saat berada di Masjid istiqlal pada Jumat, 5 Mei 2017.

Sedangkan delegasi yang dikirim nanatinya akan menyampaikan aspirasi massa dalam aksi demonstrasi kali ini. Sedangkan rencana turun ke jalan sendiri menungu hasil delegasi tersebu dan massa sendiri sat ini dihimbau agar tetap berada di wilayah kompleks Masjid.

Sementara itu sebelumnya Bactiar Nasir berencana akan menggelar aksi long march di depan Mahkamah Agung. Namun rencana tersebut diurungkannya dan diganti dengan aksi doa bersama di masjid istiqlal.

Aksi 55 ini dilakukan bersamaan dengan akan digelarnya persidangan pembacaan vonis Gubernur DKI jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. Vonis sendiri akan dibacakan oleh Majelis hakim pada tanggal 9 Mei 2017 terkait dengan kasus dugaan penistaan agama.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Aksi 55 Akan Dipusatkan di Masjid Istiqlal, Tak Akan Ada Long March Ke MA!
Aksi 55
Copyright©detik

Sedangkan diketahui massa yang ikut serta dalam aksi demonstrasi ini sendiri berjumlah sekitar 5 ribu hingga 10 ribu. Mereka terlihat mengenakan baju berwarna putih dan mereka tak hanya berasal dari Jakarta namun juga berasal dari daerah sekitarnya.

Aksi 55 ini sebelumnya telah mendapat perizinan dari Polda Metro Jaya. Namun pihak kepolisan juga menghibau agar massa yang hadir tak anarkis dan sekaku mematuhi peraturan. Pihak kepolisian sendiri terlihat akan mengawal massa dan menjaga sejumlah jalan-jalan  yang menjadi titik demonstrasi ini nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here