Kenapa Ahok dan Djarot Tak Hadiri Penetapan Anies Sandi Sebagai Pemenang Pilkada DKI?

0
1216

Kenapa Ahok dan Djarot Tak Hadiri Penetapan Anies Sandi Sebagai Pemenang Pilkada DKI?

Indowarta.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah mengelar rapat pleno terbuka hari ini Jumat, 5 mei 2017. Dalam rapat ini rencananya akan dihadiri oleh Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat serta paslon nomer tiga Anies Baswdan dan Sandiaga Uno.

baca juga : Berita Terkini: KPU DKI Gelar Pleno Penetapan Cagub Cawagub Terpilih Hari Ini!

Rapat pleno terbuka penetapan cpasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur terpilih ini akan dilaksanakan siang ini. Namun Ahok dan Dharot sebelumnya mengtakan jika tidak akan hadir dalam rapat tersebuka tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: GNPF MUI Tegaskan Akan Kawal Kasus Ahok Usai Aksi Damai 212 Berjalan Damai !

‘Nggah datang lah’ jawab singkat Gubernur DKI Jakarta saat ditanya hadir atau tidak dirinya saat rapat terbuka yang diadakan oleh KPU DKI siang ini. Saat itu dia tengah berada di Taman Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 5 Mei 2017.

Ahok
Copyright©liputan6

Sedangkan pasagan terpilih Anies-Sandi mengatkan jika keduanya hadir dalam acara tersebut. Rapat pleno ini sendiri dilakukan setelah KPU DKI Jakarta memastikan taka ada paslon yang mengajukan gugatan terkait dengan hasil Pilkada DKI ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Nampaknya siang ini Ahok tak akan menghadiri acara rapat terbuka yang diselenggarakan oleh pihak KPU. Namun Sumarno selaku Ketua KPU DKI mengatakan jika rapat ini bersifat tidak wajib untuk dihadiri dan jika Gubernur DKI Jakarta hadir pihaknya telah menyiapkan waktu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Satu Demi Satu, Pentolan Partai Demokrat Merapat Ke Ahok!

Menurut informasi rapat terbuka ini sendiri akan digelar siang ini mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Acara ini digelar di  kantor KPU DKI Jakarta yang berada di Jalan Salemba Raya Nomor 15 Paseban, Jakarta pusat.

Seperti diketahui jika sebelumnya KPU sendiri sudah menggelar rekapitulasi suara hasil Pilkaa DKI Jkarta putaran kedua pada Sabtu, 29 April 2017 lalu. Perhitunagn suara tersebut dilakukan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Ahok dinyatakan akah dengan alwannya Anies Baswedan dalam Pilkada DKI putaran kedua kemarin. Terlihat dalam perhitungan suara pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan Ahok-Djarot dengan perolehan cukup jauh.

Terlihat jika hasil keseluruhan Anies-Sandi unggul dengan perolehan suara 57,96 dan Ahok Djarot memperoleh suara sebanyak 42,02 persen. Sedangkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sendiri akan dilakukan pada bulan Oktober 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here