Menanti Gebrakan Baru Tim Anies dan Sandi di Masa Transisi!

1
1060
Survei Pilkada DKI
Copyright©viva

Menanti Gebrakan Baru Tim Anies dan Sandi di Masa Transisi!

Indowarta.com – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno sempat mengatakan di kampanyenya akan membentuk tim transisi. Tim tersebut dibentuk untuk membantu peralihan kekuasaan dari Gubernur dan Wakil Gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Akan tetapi usai Pilkada DKI istilah tim transisi diubah menjadi tim percepatan dan sinkronasi program. Tugas dari tim tersebut yakni memastikan empat program unggulan Anies-Sandi seperti KJP Plus, KJS Plus, OK OCR, dan program rumah DP Rp 0 berjalan dengan baik.

Di masa transisi ini, tim juga akan berencana mengakaji ulang program dari Ahok yang dinilai tidak sesuai dengan janji mereka. melalui tim tersebut, Anies-Sandi berencana untuk menggodok kembali terkait sikap pemrintaj terhadap kebijakan gubernur sebelumnya.

WAJIB BACA :  Mewah, Ini Pilihan Mobil Anies Baswedan Pasca Dilantik Sebagai Gubernur DKI!

Ada beberapa perhatian serius Anies-Sandi di masa transisi, yakni terkait dengan masalah-masalah di Jakarta, seperti masalah Sumber Waras. Sandi berjanji akan tetap menuntaskan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras yang sempat menjadi sorotan kala itu.

Anies-Sandi
Copyright©detik

Sandi juga mengatakan proses masa transisi tengah fokus memantau program yang sedang berlangsung. Ia mengatakan bahwa timnya juga akan fokus pada penganggaran agar dapat berjalan dengan baik.

Tim transisi sengaja dibentuk dalam upaya agar program Anies-Sandi masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran sementara (PPAS) perubahan. Hal itu dilakukan untuk mempermudah tugas Anies-Sandi saat dilantik pada bulan Oktober mendatang.

Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi, Syarif mengatakan tim transisi yang telah dibentuk akan berbicara dengan Sekda DKI Saefullah agar keempat program andalan Anies-Sandi dapat masuk ke KUA_PPAS Perubahan. Dia juga menyebut tim akan berbicara langsung dengan Ahok-Djarot.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Tanggapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Saat Diserang dengan berbagai Kampanye Hitam!

Menurutnya, masuknya empat program andalan milik Anies-Sandi tersebut sangat penting untuk jalannya pemerintahan pasangan yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS tersebut. jika hal itu tidak terwujud, maka kinerja Anies-Sandi akan terganggu.

Ada beberapa orang yang digadang-gadang akan masuk pada tim transisi Anies-Sandi. Dua diantaranya yakni mantan pimpinan KPK yakni Adnan Pandu Praja dan bambang Widjojanto. Anies mengatakan tim nantinya akan bertemu dengan Ahok usai penetapan pemenang Pilgub DKI usai dilakukan.

Menurut Anies, tim transisi diperlukan untuk menjembatani komunikasi antara dirinya dengan Ahok, sehingga pergantian pemimpin DKI Jakarta dapat berlangsung lancar. Tim transisi akan mulai bekerja membantu program yang akan dikerjakan Anies-Sandi mulai Senin (8/5) depan.

Baca Berita Terkini: Sandiaga Uno Komentari Wacana Anies Baswedan Dapat Dukungan JK di Pilkada DKI!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here