Demi Menangkan Pilgub Jabar, PDIP Akan Koalisi dengan Gerindra?

0
3197
PDIP
Copyright©CNN indonesia

Demi Menangkan Pilgub Jabar, PDIP Akan Koalisi dengan Gerindra?

Indowarta.com– Didit Srigusjaya yang merupakan Ketua Bapilu PDIP Babel ini telah menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan PDIP akan berkoalisi. Namun apabila dilihat dari jumlah perolehan kursi, PDIP ini hanyalah ‘membutuhakn koalisi di Pangkalpinang. Sementara itu di Bangka dan Belitung ini PDIP akan bisa mengusung sendiri.

Pada saat disinggung mengenai potensi berkoalisi bersama dengan partai Gerindra, Didi sendiri telah menyebutkan bahwa hal itu tidaklah menutup kemungkinan. Didi pada hari Kamis 4 Mei 2017 ini telah mengatakan “Soal koalisi kita mencair, PDIP dapat koalisi dengan siapapun, dengan nasdem maupun gerindra, tugas didaerah hanya mengusulkan. Jika lihat kursi kura di pangkalpinang yang butuh koalisi, tapi kita tetap akan berkoalisi, kita ikut intruksi koalisi dari DPP”.

WAJIB BACA :  Begini Reaksi PDIP Soal Golkar Usung Jokowi di Pilpres 2019!

Nuansa Pilgub ini akan kembali terulang apabila PDIP dengan Gerindra ini tidak akan menjalin koalisi di Pilkada mendatang. Dua partai ini pada saat ini merupakan partai yang nampak lebih menonjol dari pada partai yang lainnya.

PDIP
Copyrigth©Sebarr

Didit mengatakan “Kalau dibilang nuasansa ada di Pilgub, kami tidak mau mengenang masa lalu, ini peperangan semua partai, saya yakin pak Rustam negarawan, dia politikus sejati”.

Pada Pilkada 2018 nanti tentu saja masiih banyak waktu untuk partai politik menyusun strategi menang di pesta demokrasi lima tahunan ini. Tidak terkecuali juga bagi PDIP.

Namun Didit sendiri mengaku bahwa pihaknya kini masih belum mengambil langkah apapun menjelang Pilkada 2018 nanti di Bangka, Pangkalpinang dan juga Belitung. Sejauh ini partai yang memiliki logo moncong putih ini pun masih melakukan proses pembicaraan.

WAJIB BACA :  PDIP Sebutkan Bahwa Puan Maharani dan AHY Masuk Radar Cawapres Jokowi!

Didit juga menyebutkan bahwa hingga saat ini pihanya masih belum melakukan survey. Hal ini berbeda dengan partai lainnya yang kini telah memulai tahapan bahkan pendaftaran calon. Didit mengatakan “DPD PDIP belum melakukan survey, tapi DPD hanya mengajukan dua pasangan calon tiap daerah yang menggelar pilkada. Namun nama itu akan diseleksi DPP, jika DPP mengatakan tidak layak bisa ulang lagi pendaftarannya”.

baca juga :

Kenapa Ahok dan Djarot Tak Hadiri Penetapan Anies Sandi Sebagai Pemenang Pilkada DKI?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here