Berita Terkini: Microsoft Resmi Rilis Windows 10s!

0
1068
windows 10s
Copyright©MSPoweruser

Microsoft Resmi Rilis Windows 10s!

Indowarta.comMicrosoft akhirnya resmi merilis Windows 10s bersama dengan peluncuran Surface Laptop. Versi lain dari Windows 10 ini merupakan sistem operasi yang didesain lebih sederhana dan ditujukan untuk kebutuhan pendidikan.

Salah satu perbedaan dari Windows 10s dari versi lain yakni soal keterbatasan aplikasi yang dapat dipasang. Untuk sistem operasi ini hanya dapat menjalankan aplikasi yang di unduh dari Windows store saja.

Maka dari itu, aplikasi yang berasal dari penyedia pihak ketiga tidak akan bisa dipasang atau dijalankan pada sistem operasi ini. Windows S 10 ini hanya dapat menggunakan peramban Microsoft Edge.

Durasi boot dari sistem operasi ini juga diklaim lebih cepat dibandingkan degan versi lain. Windows 10s ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 detik saja untuk dapat masuk ke dalam sistem, sedangkan untuk Windows 10 Pro menghabiskan waktu hingga 30 detik untuk dapat masuk ke dalam sistem.

WAJIB BACA :  Microsoft dan FB Pasang Kabel Internet Bawah Laut!
windows 10s
Copyright©urbanlife

Sistem operasi ini juga hanya tersedia untuk komputer versi baru dan tidak tersedia sebagai versi yang dapat diunduh secara terpisah.

Disisi lain Microsoft juga mengumumkan bahwa sistem operasi akan tersedia pada sejumlah produk dari pabrikan PC rekanan, seperti Acer, Asus, Dell, Fujistus, HP, Samsung, dan Thosiba. Perangkat tersebut kabarnya akan dibanderol mulai harga US$ 189 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya Microsoft merilis sitem operasi yang didesain secara khusus. Sebelumnya, perusahaan itu sempat meluncurkan RT yang berbasis Windows 8.

Senada dengan Windows 10s, sistem operasi yang dirilis pada tahun 2012 tersebut hanya dapat mengunduh aplikasi yang berasal dari Windows Store. Sayangnya, pengembangan sistem operasi tersebut kini sudah tidak dilanjutkan lagi.

WAJIB BACA :  Microsoft Office 2019 Resmi Diluncurkan, Inilah Berbagai hal Baru di Dalamnya!

Sedangkan untuk Windows Vista, sistem operasi lawas besutan Microsoft tersebut resmi berhenti beroperasi per 11 April 2017 lalu. Ini artinya, pengguna Windows Vista tidak akan dapat menerima pembaruan sistem operasi tersebut.

Selain itu, pengguna juga tidak akan lagi menerima pembaruan dari aplikasi keamanan dan nonkeamanan, dan juga pilihan dukungan teknis gratis maupun berbayar. Selain itu, pengguna juga tidak akan bisa memperbarui konten teknis secara online.

Baca Berita Terkini: Tak Hanya Yahoo, Microsoft Juga Pernah Tawar FB Dengan Nilai yang Fantastis Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here