Berita Terkini: Ini Persiapan yang Dilakukan Ahok Hadapi Sidang Vonis Besok!

0
1267
Ahok
Copyright©tribunnews

Berita Terkini: Ini Persiapan yang Dilakukan Ahok Hadapi Sidang Vonis Besok!

Indowarta.com– Besok hari Selasa 9 Mei 2017 akan digelar sidang vonis kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok. Sidang Ahok kali ini akan digelar di Gedung Kementan, Jakarta Selatan. Pada sidang kali ini, apa yang akan dipersiapkan oleh Ahok?

Ahok pada saat berada di Bali Kota Jakarta hari Senin 8 Mei 2017 ini hanya mengatakan “Doa saja”. Atas kasus yang kini telah menjeratnya pada saat ini, Ahok mengaku bahwa dirinya hanya bisa pasrah pada saat ini. Di dalam doanya, Ahok pun meminta kepada Tuhan agar membuktikan bahwa dirinya tidak menista agama.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: 6 Orang ini Akan Jadi Saksi Dalam Sidang Ahok Hari Ini, 2 Anggota Polres Bogor !

Ahok mengatakan bahwa sebagai orang yang beriman, dirinya pun berdoa. Dirinya meminta kepada Tuhan untuk declare bahwa dirinya Innocent. Ahok pun juga mengaku bahwa dirinya memanglah tidak ada niatan untuk menistakan agama.

Untuk memutuskan perkaranya ini, Ahok sendiri kini telah menyerahkan sepenuhnya kepada majelis hakim. Ahok sendiri merasa yakin bahwa tuduhan menista agama ini tidaklah terbukti dalam tuntutan jaksa.

Ahok
Copyright©wowkeren

Ahok mengatakan “Tergantung nurani hakim. Toh sudah terbukti dari tuntutan jaksa, saya tidak terbukti menista agama. Dan saya tidak terbukti menghina golongan tertentu”. Ahok berharap agar majelis hakim tidak terpengaruh dengan desakan dari massa untuk menjatuhkan vonis bersalah terhadap dirinya.

Ahok pada hari Senin 8 Mei 2017 ini telah mengatakan “Kita harap jangan penghakiman (vonis) karena massa. Kalau karena ngadu (ikuti) massa ya runtuh, pondasi hukum dan aturan itu enggak boleh runtuh. Kalau runtuh negara bisa runtuh”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kuasa Hukum Ahok Merasa Diuntungkan Atas Keterangan Saksi Ahli Agama dan Bahasa!

Mantan Bupati Belitung ini pun mengatakan bahwa dirinya harus bisa menerima segala hasil ataupun vonis yang akan diputuskan besok. Ahok masih akan tetap menerima keputusan pengadilan walaupun sejak awal ini status tersangka yang telah dia sandang dipaksakan. Ahok mengatakan “Ini kan karena ada tekanan massa saja. Politik saja. Yang penting kan Ahok enggak jadi gubernur lagi”.

baca juga :

Bachtiar Nasir Himbau Masyarakat Terima Apapun Vonis Terhadap Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here