Selamat Untuk Emmanuel Macron, Presiden Terpilih Prancis!

0
895
Emmanuel Macron
Copyright©stocknewsusa

Selamat Untuk Emmanuel Macron, Presiden Terpilih Prancis!

Indowarta.comEmmanuel Macron telah berasil terpilih secara telak menjadi Presiden Perancis pada hari Minggu 7 Mei 2017. Dirinya telah berhasil mengalahkan Marine Le Pen, nasionalis kanan yang telah memberikan janji kampanye untuk keluar dari Uni Eropa.

Proyeksi kemenangan itu telah terlilhat di dalam penutupan pencoblosan pada pukul 8 malam hari waktu setempat yang telah mencatatkan kemenangan Emmanuel Macron dengan perolehan suara hingag 65 persen dan Le Pen hanya mendapatkan perolehan suara sebanyak 35 persen. Terpaut 20 persen suara dalam Pemilu ini telah diprediksi di survei sebelumnya.

Kemenangan yang telah diperoleh Emmanuel Macron ini ibarat menampar dominasi arus utama partai-parta di Perancis yang akan membawa Eropa membatasi kebijakan populis seperti Brexit dan juga terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Emmanuel Macron
Copyright©international

Mantan Menteri Ekonomi 39 tahun ini telah berhasil menjadi pemimpin paling muda Perancis setelah Napoleon yang berjanji akan menyatukan visi misi golongan kiri-kanan. Tak heran apabila para pendukung Emmanuel Maccron ini pun merayakan kemenangan di dekat Louvre Museum, Paris pada saat hasil pemilihan diumumkan dari pemilihan ronde kedua.

Dikutip dari Reuters, stelah hasil Pemilu telah diumumnkan, Macron mengatakan “Sebuah lembaran baru dari sejarah panjang dimulai. Kembalinya harapan dan kepercayaan”. Masa Depan Perancis di Uni Eropa ini telah menjadi arena pertarungan utama keuda pesaing ini selama masa kampanye. Le Pen menyebutkna bahwa Uni Eropa ini akan mati. Selain itu dirinya pun juga bersumpah akan melakukan Frexit alias referendum untuk mengeluarkan Perancis dari dalam organisasi Internasional tersebut.

Selain itu Le Pen juga telah berjanji bahwa dirinya akan mengembalikan mata unag Franc. Dirinya juga bersikeras Perancis ini akan meninggalkan Schengen, zona bebas visa Eropa.

Emmanuel Macron sendiri bertolak belakang dengan Le Pen. Macron ingin Perancis lebih berperan di Uni Eropa dan juga akan memperkuat mata uang Euro. Selain itu Macron juga merencanakan anggaran keuangan baru bagi zona Euro, selain adanya parlemen dan menteri keuangan tersendiri untuk zona Euro.

baca juga :

Keuntungan FB Makin Menjadi Saat Pengguna Dekati Angka 2 Miliar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here