Berita Terkini: Menakar Vonis yang Akan Dijatuhkan Hakim Dalam Sidang Ahok Besok!

0
934
sidang Ahok
Copyright©Bisnis Indonesia

Menakar Vonis yang Akan Dijatuhkan Hakim Dalam Sidang Ahok Besok!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok akan menjalani persidagan atas kasus dugaan penistaan agama besok Selasa, 9 Mei 2010. Dalam Sidang Ahok ini nanti akan dibacakan jatuhan vonis hukuman atas terdakwa.

baca juga : Berita Terkini: Ribuan Balon Sambut Ahok di Balai Kota Pagi Hari Ini!

Sidang Ahok ini akan sediri akan dilakukan besok seprti sidang sebelumnya dan akan banyak mata akan tertuju dalam putusan majelis hakim. Namun Ahok sendiri mengatakan jika dirinya tak ada persiapan khusus untuk menghadapi vonis kasus dugaan penodaan agama itu.

Ahok mengatakan jika diirnya nanti hanya bisa mendengarkan dan pasrah apapun keputusan majelis hakim di persidangan. Ungkapan terebut dikatakannya saat ditemui tim media di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

WAJIB BACA :  Massa Pro Kontra Pengajuan PK Ahok Hari Ini!
Sidang Ahok
Copyright©Tempo

‘Mau gimana lagi pasrah saja, udah sebanyak 21 didang saya jalani dan mau apa lagi?’ ujar Ahok pada Senin, 8 Mei 2017.

Dia mengaku pasrah karena sudah tidak bisa berbuat apa-apa dan tinggal menunggi keputusan hakim kedalam persidangan besok. Pemimpin DKI Jakarta tersebut mengatakan jika kasusnya itu sudah dipaksakan dan polisi sendiri menetapkannya sebai tersangka.

Sementara itu Sidang Ahok sendiri akan di gelar di Kemenerian Pertanian (Kementan) Ragunan, Jakarta Selatan. Namun Ahok sendiri mengatakan jika masih terdapat perbedaan pendapat internal di kepolisian terkait kasus yang menjeratnya ini.

Gubernur DKI Jakarta tersebut menilai jika proses hukum terhadap kasusnya ini terlalu cepat. ‘Proses hukum kasus ini etrlalu ceoat, coba fikirkan mana ada dalam sejarah huum begitu cepat dengan hitungan jam langsung jaksa memriksanya’ ujar Ahok.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: ACTA Gugat Ke PTUN Soal Status Ahok yang Tak Dinonaktifkan Lantaran Jadi Terdakwa !

Sementara itu persidangan sendiri sebelumnya telah digelar ditempat yang sama yakni pada Kamis, 20 April 2017. Dalam sidang tersebut diputuskan jika terdakwa kasus penodaan agama hukuman penjara selama satu tahun dengan masa percobaan selama dua tahun.

Jatuhan hukum tersebut diputuskan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Mukartono. ‘Perbuatan saudara Ahok telah melanggar pasal 156 KUHP. Maka terdakwa dijatuhi hukuman yakni satu tahun penjara dan dua tahun masa percobaan’ ujar JPU saat itu.

Sedangkan Sidang Ahok kali ini akan digelar pada Selasa, 9 Mei 2017 dengan agenda pembacaan vonis oleh majelis hakim. Nampak banyak sekali yang menantikan putusan hakim nantinya dan putusan itu sendiri akan menentukan nasib Ahok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here