Berita Terkini: Rakyat Prancis Rayakan Kemenangan Emmanuel Macron Sebagai Presiden Baru Prancis!

0
875
Emmanuel Macron
Copyright©REUTERS

Rakyat Prancis Rayakan Kemenangan Emmanuel Macron Sebagai Presiden Baru Prancis!

Indowarta.comEmmanuel Macron menang secara telak menjadi Presiden Perancis pada Minggu, 7 Mei 2017 mengalahkan Marine Le Pen, nasionalis kanan yang menberikan janji kampanye untuk keluar dari Uni Eropa.

Gambaran kemenangan itu terlihat dari penutupan pencoblosan pada pukul 8 malam waktu setempat. Yang mencatat Macron menang dengan perolehan suara 65 persen dan Le Pen 35 persen. Terpaut 20 persen suara dalam pemilu yang telah diprediksi di survey sebelumnya.

Kemenangan Macron tersebut seperti menampoar dominasi arus utama partai-partai Perancis, yang akan membawa Eropa membatasi kebijakan populis seperti Brexit dan terpilihnya Donald Trump sebegai Presiden Amerika Serikat (AS).

Mantan menteri ekonimi ini akan menjadi pemimpin paling muda Perancis usai Napoleon yang berjanji menyatukan visi dan misi golongan kiri-kanan.

Para pendukung Macron merayakan kemenangan di dekat Louvre Museum, paris sesaat hasil pemilihan di umumkan dari pemilihan putaran kedua.

rakyat Perancis
Copyright©AFP

Emmanuel Macron unggul pada hail exit poll Pilpres Prancis putaran kedua. Calon Presiden berusia 39 tahun tersebut langsung merayakan kemenangannya bersama para pendukungnya. Didampingi sang istri, Briggitte Trogneux ia menyapa pendukungnya.

Ia kemudian memberikan sambutan atau pidato di hadapan para pendukungnya. Dari atas panggung, ia juga menyapa para pendukungnya.

Bahkan terlihat dua orang wanita Perancis yang menari di lampu jalan museum Louvre, tempat Emmanuel Macron menyampaikan pidato kemenangannya, Minggu 7 Mei 2017. Di luar museum juga terlihat para pendukung yang bereaksi terhadap perhitungan hasil exit poll kandidat independen.

Disis lain seorang pria tampak memanjat lampu jalan sambilmembawa bendera Perancis. Ratusan rakyat Perancis menyambut kemenangan Emmanuel Macron sebagai kandidat termuda yang terpilih sebagai Presiden di negeri itu.

Saat merayakan kemenangan kandidat mereka, pendukung juga mengibarkan bendera Perancis. Rakyat juga menonton pidato kemenangan kandidat mereka setelah mengalahkan rivalnya Marine Le Pen.

Macron dianggap sebagai kandidat yang kuat lantaran berhaluan tengah yang pro-Uni Eropa dan masih diunggulkan, meski dibayangi isu peretasan masif. Namun rivalnya juga tidak bia dianggap enteng lantaran didukung dua anggota parlemen dan puluhan senat.

Baca Selamat Untuk Emmanuel Macron, Presiden Terpilih Prancis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here