Persaingan Sengit Toyota Calya dan Avanza, Duel ‘Saudara’ MPV 7 Penumpang!

0
1483
Toyota Calya
Copyright©kompas

Persaingan Sengit Toyota Calya dan Avanza, Duel ‘Saudara’ MPV 7 Penumpang!

Indowarta.com – Kali ini Toyota Calya akan menambah persaingan dunia otomotif dan akan memanaskan persaingan dengan saudara sedarahnya Avanza. Seperti diketahui jika Avanza dan Calya sendiri merupakan saudara sedarah atau merek keduanya sama yakni Toyota.

baca juga : Kehadiran Toyota Calya Membuat Uang Muka Toyota Agya Jadi Lebih Murah !

Toyota Calya ini juga mempunyai tampilan yang sama pada bagian dalamnya yakni sama-sma mengadopsi konsep MPV 7 penumpang. Namun segmentasi lah yang membuat keduanya berbeda dan terlihat memisahkan keduanya.

Sementara itu Calya sendiri dimunculkan dengan konsep MPV 7 penumpang dengan harga yang murah. Hal tersebut karena untuk bersaing dengan kelas Low Cost Green Car atau LCGD dan supaya laris dipasaran.

WAJIB BACA :  Kehadiran Toyota Calya Membuat Uang Muka Toyota Agya Jadi Lebih Murah !
Toyota Calya
Copyright©kompas

Maka dari itu pecinta otomotif dapat membeli roda empat Calya ini denga harga cukup miring dibandingkan dengan lainnya. Namun kendati demikian roda empat terbaru ini belum bisa menggeser atau menandingi kakaknya yakni Avanza.

Toyota Calya belum bisa menggeser keperkasaan dari saudara sedarahnya mengenai penjualan. Diketahui jika kendaraan roda empat dengan merek Avanza ini mempunyai kualitas serta kenyaman saat ditumpangi yang tak diragukan lagi.

Diketahui jika Avansa sendiri setiap bulannya laku keras dengan rata-rata sekitar 8.000 hingga 9.000 unit. Hal ini dijelaskan oleh Fransiscus Soerjopratnoto selaku Exlusive General Manager Vehicle Sales Operation sub Directorate Toyota Astra Motor (TAM).

toyota Calya

‘Kami memprediksi jika natinya Calya akan menggantikan Avanza. Namun ternyata Calya belum mampu menandingi kedikdayaan Avansa dan penjualan masih berada di bawahnya yakni sekitar 6.000 hingga 7.000 unit per bulannya’ ujarnya pasda Kamis, 4 Mei 2017.

WAJIB BACA :  Kenalan Langsung dengan Toyota Calya, Mobil yang Sengaja didesain Khusus Indonesia!

Maka dari itu terlihat jika Calya sendiri belum bisa meruntuhkan terkait posisi penjualan saudara tuanya Avanza. Namun kendati belum bisa menandingi Avanza namun keluaran terbaru Toyota ini memapu menjadi fenomenal diawal peluncurannya.

Toyota Calya ini langsung melejit mengalahkan pesaingnya Datsun Go+Panca setelah diluncurkan tahun lalu. Terlihat pada awal peluncurannya yakni tepatnya beberapa bulan setelahnya Calya juga sempat menduduki teratas.

Supejopranoto mengatakan saat itu Calya dapat menjadi nomer satu dengan mengurangi suplai Avanza. Namun hal tersebut tetap saja belum ada hasilnya dan masih tetap menempatkan Avanza di puncak dan pilihan utama para pecinta otomotif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here