Berita Terkini: Mengintip Perbedaan V-Ixion dan V-Ixion R!

0
1315
V-Ixion
Copyright©harga-motor

Berita Terkini: Mengintip Perbedaan V-Ixion dan V-Ixion R!

Indowarta.com– Yamaha V-ixion ini bakal tersedi dalam dua versi yakni V-ixion (standar) dan juga V-ixion R. Perbedaan yang paling menonjol diantara dua motor itu adalah dari segi penggunaan mesinnya. Ridwan Arifin dari Service Department – Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan  bahwa Yamaha V-ixion R ini akan menggunakan basis mesin yang sama seperti All New R15. Mesin yang memiliki kapasitas hingga 155 cc itu sudah dibekali dengan teknologi VVA yang diklaim ini akan memberikan tenaga lebih besar namun masih tetap irit.

Ridwan pada saat ditemui oleh awak media ini mengatakan “Untuk engine base-nya menggunakan All New R15 dengan mesin 155 VVA dan menggunakan assist & slipper clutch. Untuk power dan torsi V-Ixion R sama seperti R15”.

WAJIB BACA :  Yamaha dan Honda Bahu Membahu Demi Motor Listrik!

V-ixio ini akan menggunakan mesin SOHC empat tak yang akan memiliki pendingin cairan 49,8 cc dengan tenaga maksimal hinga 12,2 kW/8.500 rpm dan torsi maksimal hingga 14,5 Nm/7.500 rpm. Sementara itu untuk V-ixion R ini akan memamkai mesin SOHC empat tak yang akan memiliki pendingin cairan 155,1 cc bertenaga maksimall 14,2 kW/10.000 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm/8.500 rpm.

V-Ixion
Copyright©detik

Ridwan mengatakan bahwa secara desin ini V-ixion dan V-ixion R ini terlihat sangatlah mirip. Dua motor tersebut ini sudah menggunakan lampu depan dan juga belakang LED. Selain itu juga akan menggunakan spidometer digital yang sama seperti All new R15.

V-ixion ini akan ditawarkan dengan warna pilihan Red Black, Matte Silver dan Matte Black. Sedangkan V-Ixion R hadir dengan warna Matte Red Black, Blue Silver dan Green White. Lalu perbedaan lainnya ada pada ukuran ban. V-ixion akan menggunakan ban 120/70-17M/C 58P, sementara V-Ixion R pakai ban 130/70-17M/C 62P.

WAJIB BACA :  Yamaha MX King Masih Menjadi Rajanya Motor Bebek Sport!

Secara dimensi panjang, lebar dan tinggi V-ixion R ini hampir saja sama. Bedanya ada di jarak sumbu roda saja (whellbase). V-ixion ini akan menggunakan Whellbase 1.295 mm dan V-ixion R 1.320 mm.

baca juga :

Persaingan Sengit Toyota Calya dan Avanza, Duel ‘Saudara’ MPV 7 Penumpang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here