Berita Terkini: 6 Hal yang Dilakukan Untuk Mata Novel Baswedan Hari Ini!

0
852
Novel Baswedan
Copyright©Viva

6 Hal yang Dilakukan Untuk Mata Novel Baswedan Hari Ini!

Indowarta.com – Saat ini penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani perawatan intensif di Singapura. Hari ini, Senin (8/5), ia mendapatkan enam tindakan.

Hal itu dituturkan oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah, enam tindakan mata yang dimaksud antara lain uji membaca huruf dan angka di papan dan analisa langsung kedua mata menggunakan alat periksa mata manual.

Selain itu, dokter juga memberikan caira kimia terhadap mata Novel untuk mengetahui kondisi mata dengan indikator warna. Kemudian dokter juga memberikan eye drop, pengecekan tekanan mata, dan pemasangan serta pengecekan lensa yang melindungi mata kanan untuk mendeteksi adanya infeksi.

Enam tindakan tersebut dilakukan oleh dokter pada pagi hari ini. Febri juga menjelaskan bahwa perkembangan mata sebelah kanan dan pertumbuhan kornea Novel Baswedan sudah sangat bagus. Namun untuk mata sebelah kirinya belum ada perkembangan.

Febri mengatakan, “Pertumbuhan konjungtiva mata kiri juga tidak berubah dari kemarin. Lensa di mata kanan sempat lepas, namun setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada infeksi”.

Novel Baswedan
Copyright©Okezone

KPK dan pihak keluarga Novel juga mengharapkan doa dari masyarakat, untuk kesembuhan Novel agar dapat kembali terlibat aktif dalam pemberantasan korupsi. Serta otak dan  pelaku penyerangan air keras segara dapat ditangkap.

Seperti yang telah diketahui, Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diserang oleh dua orang yang tidak dikenal. Kedua pelaku penyerangan tersebut diketahui mengendarai motor.

Insiden tersebut terjadi usai Novel Baswean menjalankan shalat subuh di masjid dekat dengan rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu, 11 April 2017 lalu. Novel disiram oleh pelaku menggunakan cairan yang diketahui merupakan air keras.

Akibatnya, novel menderita luka wajah dan matanya. Kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor matic langsung melarikan diri, dan belum tertangkap hingga saat ini.

Sebelum menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura, Novel Baswedan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center (JEC).

Pihak kepolisian menduga ada otak dibalik penyerangan terhadap ketua Satgas penyelidikan korupsi E KTP di KPK. Penyerangan ini diduga sudah direncanakan dengan matang.

Polda Metro Jaya menyatakan sudah mengantongi identitas penyerang Novel, namun hingga saat ini polisi belum dapat menangkap pelaku.

Baca Berita Terkini: Polisi Sudah Kantongi Idenditas Pelaku Penyerangan Novel Baswedan, Siapa Dalangnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here