Hal yang Musti Kamu Ketahui Soal Gigi Gingsul!

0
1017
Gigi Gingsul
Copyright ©tribunnews

Hal yang Musti Kamu Ketahui Soal Gigi Gingsul!

Indowarta.comGigi Gingsul memang menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang kerena seseorang itu akan bertambah manis jika tersenyum. Namun perlu diketahui pula jika dilema gigi unik ini bisa saja terjadi dan menimbulkan efek yang tidak baik untuk struktur gigi atau sakit pada bagian mulut dan rahang.

Apa sih sebenarnya gigi gingsul itu?

Ginsul pada gigi merupakan gigi taring yang tumbuh dan sedikit keluar atau tidak rata. Gigi taring ini akan tumbuh dengan rentan waktu sekitar 10 bulan yakni dari mulai lepasnya gigi taring dari gigi susu hingga gigi taring permanen.

Berbeda dengan rentan waktu gigi yang lain, pada Gigi Gingsul tak perlu memerlukan waktu lama untuk berganti dan setelah lepas dari tempatnya akan ditempati oleh gigi baru. Gigi taring yang telat tumbuh ini muncul karena adanya frase pergantian yang lama sehingga tempat gigi taring ini sering diambil oleh gigi yang berada disebelahya.

WAJIB BACA :  Penyebab Gigi Ngilu dan Cara Mengatasinya!

Pada saat itulah gigi taring akan mulai juncul ke permukaan, namun pada saat itu pula tempat sudah habis. Gigi taring yang baru itupun tetap harus keluar oleh karena itu akan tetap muncul ke permukaan dan itulah yang disebut sebagai gigi gingsul.

Gigi Gingsul
Copyright ©klikdokter

Penyebab tumbhnya Gigi Gingsul sendiri karena gigi susu yang tanggal atau lepas terjadi secara prematur yakni bisa saja karena benturan benda keras ataupun kecelakaan. Pada gigi susu yang lepas secara prematur inilah tak akan memberikan ruang cukup untuk gigi yang akan tetap tumbuh nantinya dan terjadilah penjajalan.

Selain itu faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab tumbuhnya gigi gingsul ini. Sedangkan dari kedokteran gigi mengatakan jika semua orang sebenarnya berpotensi mengalami ektopika atau gigi gingsul dan gigi taring lah yang sering mengalaminya karena tumbuh pada urutan paling akhir.

WAJIB BACA :  Cara Memutihkan Gigi yang Musti Kamu Coba, Dijamin Putih Bersih !

Perlu diketahui jika gingsul pada gigi ternyata mempunyai dampak negatif untuk kesehatan. Perlu segera ditangani karena gigi tersebut akan menimbulkan dampak gigi impaksi. Impaksi sendiri merupakan gigi tidak bertumbuh dengan baik sehingga akan terasa sangat menyakitkan.

Jika dilihat dari posisi gigi gingsul sendiri akan menumpuk di sejumlah susunan gigi yang lain. Selain itu Anda yang mempunyai gingsul akan kesulitan untuk membersihkannya karena gigi berada di posisi menyempil dan menutupi gigi yang lebih dulu muncul.

Cara memperbaiki Gigi Gingsul supaya rapi kembali yakni dengan melakukan perawatan dengan mengenakan behel. Kemduian dengan memberikan ruang baru pada gigi gingsul, namun itu dilakukan setelah melakukan operasi pencabutan gigi tersebut.

baca juga : Baik Melahirkan Normal Ataupun Caesar, Sama Sama Butuh Perjuangan Bunda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here