Djarot Kukuhkan Paskibraka DKI Menjelang HUT RI 17 Agustus 2017!

0
727
paskibraka DKI
Copyright©kumparan

Djarot Kukuhkan Paskibraka DKI Menjelang HUT RI 17 Agustus 2017!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat megukuhkan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) DKI Jakarta. Sebayak 70 anggota menjadi Paskibraka DKI dan telah dipilih dari SMA di seluruh Jakarta.

Pengukuhan Paskibraka DKI ini dipimpin oleh Djarot pada Selasa, 15 Agustus 2017 sekitar pukul 09.00 WIB. Pengukuhan pasukan pengibar bendera ini dilaksanakan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut Djarot sendiri berpesan kepada seluurh anggota paskibraka untuk memprsiapkan diri. Sebanyak 70 anggota itu nanti akan mengibarkan bendera merah putih dalam uacara peringatan hari kemerdekan Indoensia pada tanggal 17 Agustus 2017 provinsi DKI Jakarta.

WAJIB BACA :  Makna Panjat Pinang Untuk Memperingati HUT RI 17 Agustus 2017!

Djarot pun memovitavasi supaya pasukan paskibra siap dalam mengabdikan diri untuk bangsa dan negara pada tanggal 17 Agustus nanti. ‘Tunjukan dengan kerja keras kalian, dedikasi dan tidak pernah lelah dalam mengabdi untuk bangsa Indoneisa. Siapkan diri kalian untuk mengharumkan nama bangsa nanti’ pesan Djarot.

paskibraka DKI
Copyright©kumparan

Selain itu diktahaui jika Paskibraka DKI tepatnya dua orang diantaranya akan mewakili DKI Jakarta untuk mengibarkan bendera di Istana negara. Anggota paskibra yang terpilih tersebut yakni atas nama Evan William dan Ratu Sara Nadia Lubis.

Djarot pun juga secara khusus mengucapkan selamat kepada Evan dan Ratu yang terpilih dan nantinya akan terlibat dalam upacara peringatan kemerdekan di Istana negara. ‘Saya menitipkan untuk kalian (Evan dan Ratu) untuk merawat dan membangun hubungan baik dengan teman-teman klaian diseluruh Indoneisa nanti’ ujarnya.

WAJIB BACA :  Pertama Kalinya di Era Jokowi, SBY Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana!

Sementara itu pengukuhan Paskibraka DKI ini dilaksanakan tepatnya di Balai Agung, kawasan Balai Kota Jakarta. Anggota paskibra yang terpilih sendiri berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) diseluruh Jakarta. Para peserta akhirnya dipilih 70 orang setelah menjalani seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta pada 16 Mei hingga 18 Mei 2017 lalu.

Prosesi pengkukuhan Paskibraka DKI ini sendiri dilakukan dengan penyematan kendit dan lencana secara simbolis. Hal ini juga disampikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI, Riyono.

Dia juga mengucapkan selmat kepadapara petugas pegibar bendera yang akan menjalankan tugas pada peringatan HUT RI ke 72 di Balai Kota. ‘Selamat bertugas. Semoga Tuhan YagMaha Esa selalu memberikan bimbingan dan memberikan kelancaran untuk menjalankan tugas mulia ini’ ujarnya.

baca juga : Inilah Sosok A Ju, Guru SMPK Penabur yang Kirim Chat Hot Sekaligus Video Hot Ke Siswi!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here