Jokowi Mengukuhkan Anggota Paskibraka 2017 Di Istana Negara!

1
2210
Pakibraka 2017
Copyright ©Liputan6

Jokowi Mengukuhkan Anggota Paskibraka 2017 Di Istana Negara!

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo telah mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang nantinya akan bertugas pada upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia (RI) di Istana Kepresidenen pada 17 Agustus 2017.

Pengukuhan Paskibraka 2017 ini dilakukan melalui upacara pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa 15 Agustus 2017. Jokowi sendiri hadir di Istana negara sekitar pukul 14.00 WIB. sebanyak 68 anggota Paskibraka sudah bersiap mengikuti prosesi pengukuhan.

Serangkaian proses acara pun dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga mengheningkan cipta. Para anggota Paskibraka 2017 itu lalu mkengucapkan ikrar dan sumpah. Setelah itu, Jokowi langsung mengukuhkan para anggota Paskibraka tersebut.

WAJIB BACA :  Soal Penyelesaian Kasus HAM, SBY Dinilai Lebih Baik daripada Jokowi !

Baca Juga Perbedaan Diklat Paskibraka 2017 Dibandingkan dengan Tahun Sebelumnya!

Pembacaan ikrar dipandu Sekjen Kemenpora Gatot Dewabroto. “Apakah adik-adik siap berikrar?,” tanya Gatot. “Siap bersedia,” jawab semua anggota Paskibraka.

Pakibraka 2017
Copyright ©Kompas

Bendera Merah Putih kemudian dibawa masuk oleh anggota Paskibraka asal DKI Jakarta Amarik Fakhri Marliansyah. Anggota paskibraka asal Banten Audrey Nathalia Sumali kemudian meletakkan bendera Merah Putih di dada kiri. Setelah itu, ikrar dibacakan oleh seluruh anggota Paskibraka.

Usai pembacaan ikrar, Audrey mewakili seluruh anggota Paskibraka mencium Bendera Merah Putih. Lagu ‘Padamu Negeri’ mengiringi proses mencium bendera. Setelah itu Jokowi mengukuhkan anggota Paskibraka Nasional 2017 dengan membacakan nota pengukuhan Paskibraka 2017.

“Dengan memohon ridho Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini saya kukuhkan Saudara-Saudara sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2017,” ucap Jokowi.

WAJIB BACA :  Jokowi Akan Pimpin Pawai di Bandung Naik Kereta Pancasila!

Baca Juga Sebulan Penuh, Perayaan HUT RI Ke-72 Gelar Zikir Kebangsaan Hingga Konser SNSD!

Presiden RI ini mengatakan, pengukuhan yang dilakukan di Istana ini sekaligus menjadi tanda dikukuhkannya Paskibraka yang akan bertugas di seluruh Tanah Air pada 17 Agustus mendatang. Semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Pakibraka 2017 terdiri dari dua orang perwakilan dari 34 provinsi sehingga brjumlah 68 orang. terpantau, 68 anggota paskibraka ini tampak khidmat dalam prosesi pengukuhan oleh Kepala Negara tersebut.

Selain itu, hadir pula Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Baca Juga Djarot Kukuhkan Paskibraka DKI Menjelang HUT RI 17 Agustus 2017!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here