Jangan Lupa, Pendaftar CPNS 2017 Wajib Upload Ulang berkas Lho!

0
1344
cpns
Copyright©merdeka

Jangan Lupa, Pendaftar CPNS 2017 Wajib Upload Ulang berkas Lho!

Indowarta.com- Semenjak dibuka pada tanggal 1 Agustus 2017 yang lalu, kini proses pendaftaran online para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 masih terus berlangsung. Hingga saat ini sudah terdapat ratusan ribu pendaftar yang sudah berhasil mendaftarkan diri.

Baca Juga Baru 2 Hari, Pendaftar CPNS Kemenkumham dan MA Sudah Capai 77 Ribu lebih!

Berdasarkan dari akun media sosial Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni @BKNgoid, hingga hari Jumat 11 Agustus 2017 pukul 11.02 WIB ini jumlah dari total pelamar CPNS ini sudah mencapai 559.667 pelamar. Rincian dari angka tersebut adalah di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebanyak 542.423 pelamar dan juga di Mahkamah Agung sebanyakk 17.244 pelamar.

WAJIB BACA :  Batas Waktu Pendaftaran CPNS 2017 Melalui SSCN BKN GO ID!

Walaupun seperti itu, dari ratusan ribu pelamar tersebut telah terdapat belasan ribu pelamar yang telah diwajibkan untuk upload lagi dokumen mereka. Hal ini disebabkan oleh beberapa berkas atau file persyaratan para pelamar CPNS 2017 yang sudah diunggah di dalam SSCN ini tidak bisa terbaca karena image ataupun dokumen mereka tidak bisa terbaca oleh sistem atau yang disebut corrupted files.

CPNS 2017
Copyright ©liputan6

Hal ini telah disampaikan oleh BKN melalui akun media sosial Twitter resminya yakni @BKNgoid pada hari Minggu 13 Agustus 2017. BKN telah mewajibkan untuk para pendaftar yang unggahan filenya tidak bisa terbaca oleh sistem ini agar melakukan proses upload dokumen mereka lagi.

WAJIB BACA :  Ada Puluhan Ribu Lowongan CPNS Tahun 2017, Mana Pilihanmu?

Baca Juga Kemendagri Turun Tangan Langsung Saat Pendaftaran CPNS Terkendala Teknis!

Panitia seleksi CPNS 2017 ini berhak untuk membatalkan pendaftaran apabila pendaftar yang diwajibakn upload ulang dokumen tersebut tidak melakakan upload ulang hingga batas waktu  yang telah ditentukan.

Lalu belasan ribu nama para pendaftar CPNS yang telah diminta untuk melakukan upload ulang itu bisa dilihat di dalam alamat web ini https://sscn.bkn.go.id/file_ulang. Per hari Senin 14 Agustus 2017 pukul 09.56 WIB, jumlah peserta pendaftar CPNS yang telah diminta untuk melakukan upload ulang oleh para panitia ini sudah mencapai angka 18.387 pendaftar.

Disisi lain Badan Kepegawaian Negara atau BKN ini juga telah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memproses berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 yang telah dikirim ke BKN. Beberapa berkas lamaran CPNS 2017 ini telah diterima oleh BKN pada hari senin 7 Agustus 2017.

baca juga : 

Kemenkeu Berencana Buka Pendaftaran 7000 CPNS, Komentar MenPANRB!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here