Daftar Harta Bos First Travel yang Sudah Diamankan Oleh Pihak Kepolisian!

0
2405
First Travel
Copyright ©saranankri

Daftar Harta Bos First Travel yang Sudah Diamankan Oleh Pihak Kepolisian!

Indowarta.com – Pihak kepolisian terus mengusut kasus perusahaan layanan travel yakni First Travel. Selain menetapkan Andika Surachman dan Anniesa Devitasai Hasibuan menjadi tersangka, polisi juga telah menyita sejumlah aset yang dimiliki oleh bos First Travel tersebut.

First Travel
Copyright ©merdeka

Sejumlah harta kekayaan milik First Travel pun diamankan mulai dari rumah, kantor dan mobil. Mengenai hal ini juga diungkapakan oleh Humas Mabes Polri Irjen Settypo Wasisto. Dia menuturkan jika pihak kepolisian telah menyita kurang lebih ada 6 kendaraan roda empat ada pihaknya kini tengah melakukan tengah menyelidiki keuangan.

Penyidik telah menyita sejumlah aset dan 6 kendaraan mobil. Sekarang masih dilakukan tracing (penyelidikan keuangan) ya aset semua yang dimiliki pelaku’ ujarnya saat ditemui di Kompleks Mabes Polri Jakarta Selatan pada Selasa, 15 Agustus 2017.

WAJIB BACA :  Faktanya, Skandal Kasus First Travel Sudah Berjalan Sejak 2015!

Wasisto menambahka jika aset-aset yang tidak bergerak diberikan garis polisi dan aset bergerak seperti mobil sudah dimaankan ke Bareskrim Polri. Enam mobil yang telah disita yakni VW Caravelle berwarna putih F-805-FT, Pajero Sport Dakar putih F-111-PT, Toyota Vellfire putih F-777-NA, Daihatsu Sirion putih B-288-UAN. Kemudian ada lagi yakni Toyota Avansa silver seri G matic -1886-UZH dan Toyota Innova hitam seri E B-1866-URD.

Mengenai penyitaan harta benda terkait dengan kasus penipuan yang dilakukan oleh First Travel juga dijelaskan oleh Diretur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Hery Rudolf Nahak. Dia menyebutkan jika enam mobil yang diamankan oleh pihaknya ternyata empat diantaranya merupakan kendaraan pribadi milik Andika dan Anniesa.

WAJIB BACA :  Diperiksa Polisi, Bos First Travel Tak Kooperatif!
First Travel
Copyright ©kumoaran

Rudolf menambahkan bukan hanya mobil yang disita, namun beberapa kantor First Travel dan rumah di Sentul City, Bogor, Jawa Barat juga ikut disita. ‘Kami kira kemarin itu milik perusahaan ternyata yang dua rental. Kantornya ada tiga dan rumah yang kedunaya beli ada di Depok, lainnya sewa. Semuanya kami amankan termasuk rumah yang ada di Sentul, Bogor’ ujarnya.

Menuurtnya aset rumah yang ad di Sentul seniri menjadi aset terbesar yang disita dalam kasus dugaan penipuan oleh First Travel ini. Namun jika menyebutkan nominal hingga saat ini belum diketahui dengan pasti dan belum dilakukan perhitungan.

baca juga : Hidup Mewah Ala Bos First Travel yang Bikin Ironi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here